Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stay at Home! Ini 8 Aktivitas Seru untuk Malam Tahun Baru di Rumah

Sejumlah ahli menyarankan agar lebih baik tinggal di rumah alias stay at home, untuk menghindari penularan virus corona jika bertemu orang banyak atau berada di kerumunan. 

Menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga atau kolega yang tinggal serumah juga bisa tetap menyenangkan.

Dengan catatan, dihabiskan bersama orang serumah dan tidak mengundang banyak orang.

Berkumpul dengan banyak orang yang tidak serumah tetap akan meningkatkan risiko penularan virus corona.

Berikut ini beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan!

Teleparty

Melansir Pop Sugar, 15 Desember 2020, Anda bisa menggunakan Teleparty Netflix untuk menonton bersama teman atau keluarga yang jauh.

Teleparty (sebelumnya Netflix Party) adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda menonton Netflix, Hulu, HBO, dan Disney+ bersama dengan teman yang juga memiliki akun.

Layanan ini akan menyinkronkan pemutaran video untuk Anda, memungkinkan Anda untuk mengobrol, dan membuatnya mudah untuk menonton acara dan film bersama-sama bahkan ketika Anda terpisah.

Panggang kue dan menghiasnya!

Membuat kue atau cake bisa jadi aktivitas seru. Luangkan waktu pada malam tahun baru untuk mencoba resep-resep kue, brownies, pai, atau makanan manis lainnya. Aktivitas ini bisa menenangkan, menyenangkan, dan mengenyangkan.

Pindah tempat tidur

Anda mungkin tidak berada di hotel yang glamour pada malam tahun baru ini, tetapi Anda masih bisa tidur di tempat yang baru.

Bawalah semua bantal dan selimut ternyaman Anda ke ruang tamu untuk menginap bersama teman sekamar, pasangan, atau hewan peliharaan Anda.

Anda bisa begadang menonton film dan minum, lalu tidur di mana pun Anda berada. Jika Anda benar-benar ingin bertualang, dirikan kemah di halaman belakang bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Bagian terbaik dari merayakan malam tahun baru di rumah adalah tidak ada batasan waktu. Anda bisa tidur pukul 00.01, bahkan Anda bisa tidur pukul 05.00 pagi.

Tidak peduli seberapa larut Anda begadang, Anda bisa tidur, lalu membuat pancake untuk makan keesokan paginya.

Berada di rumah saat malam tahun baru, Anda juga tidak perlu khawatir terjebak kemacetan.

Permainan ini tak bisa dimainkan siapa saja. Plus, ini cara tercepat untuk membuat suasana ceria bersama teman sekamar atau pasangan Anda.

Tulis jurnal setahun

Tahun ini merupakan situasi sulit bagi siapa saja karena pandemi Covid-19. Berhasil melaluinya bukanlah pencapaian kecil.

Oleh karena itu, rayakan! Anda bisa menghabiskan waktu tenang pada malam tahun baru ini dengan menulis jurnal, bermeditasi, dan merenungkan semua yang terjadi pada 2020.

Aktivitas ini bisa jadi terapi, sekaligus akan menjadi cara yang baik untuk membuat catatan bagi Anda melihat ke belakang suatu hari nanti.

Tulis resolusi (tapi tetap fleksibel)

Jika Anda mau, lihat resolusi tahun baru Anda pada 2020 dan tertawalah. Sekarang, tetapkan resolusi, sasaran, atau mimpi Anda untuk tahun 2021. Pastikan untuk bersikap fleksibel.

Confetti pop di tengah malam

Melansir Delish, 23 Desember 2020, saat jam menunjukkan pukul 12 tengah malam, Anda sebaiknya memanfaatkan sebaik-baiknya.

Bahkan, jika perayaan Anda lebih sederhana dari biasanya, Anda masih dapat menciptakan keramaian dengan meniup terompet, confetti poppers, atau kembang api favorit Anda.

Anda bisa bersantai dan menari di sekitar rumah Anda dengan teman sekamar atau anggota keluarga Anda.

Anda juga dapat bersulang virtual dengan aplikasi video conference. Rencanakan waktu untuk menelepon teman dan orang yang Anda cintai sehingga Anda semua dapat bersulang untuk melewati tahun 2020.

Tonton film sepanjang malam

Mungkin perayaan liburan mewah bukanlah favorit Anda. Menonton film di rumah sepanjang malam juga bisa jadi cara terbaik menyambut tahun 2021. Pastikan Anda membuat daftar streaming yang tepat.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/12/31/101000865/stay-at-home-ini-8-aktivitas-seru-untuk-malam-tahun-baru-di-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke