Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini dalam Sejarah: Mike Tyson Pekerjakan Donald Trump sebagai Penasihat

KOMPAS.com - Hari ini 11 Juli 32 tahun yang lalu, Mike Tyson mendapuk Donald Trump sebagai penasihat bagi dirinya, baik di bidang kariernya sebagai atlet maupun di bidang bisnis.

Donald Trump yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat memang merupakan sosok pebisnis sukses. 

Melansir arsip The Times, 9 Juli 1988 yang diunggah The New York Post, hal itu disampaikan sendiri oleh Trump.

"Mike Tyson meminta saya (untuk tugas ini), dan saya setuju untuk melayaninya, berkenaan dengan keputusan karier masa depan Mike Tyson, termasuk urusan hukum antara ia dan manajernya saat ini Bill Cayton," kata Trump melalui sambungan telepon.

Pebisnis real estate ini mengaku atas keterlibatan dirinya di dalam tim Tyson, Trump dibayar sejumlah uang yang cukup besar. Namun, uang tersebut akan ia sumbangkan pada yayasan amal.

Berapa persisnya, Trump tidak menjelaskan. Termasuk ketika ditanya apakah besar bayarannya sejumlah sekian persen dari Tyson, ia tidak mengiyakan ataupun membantah.

Sebagai seorang penasihat Tyson di bidang karier tinju, dalam menjalankan tugas, Trump bermaksud menggandeng seorang ahli tinju untuk membantunya memetakan siapa lawan Tyson di masa yang akan datang.

Kerja sama ini sebenarnya berasal dari Trump yang membeli sejumlah pertandingan Tyson dengan petinju lain.

Seluruh pertandingan diselenggaraan di Convention Hall, bersebelahan dengan Trump Plaza Hotel dan Kasino miliknya di Altantic City.

Lalu, di salah satu pertandingan itu, Trump datang menonton, karena ingin menyaksikan jagoannya, Tyson, bisa beruntung di atas ring.

Pada kesempatan itu, Trump menyebut Tyson dan menginginkan untuk menemuinya setelah pertandingan. 

Setelah bertemu secara langsung, Tyson dan pengacaranya, Michael Winston dipertemukan dengan ibu Trump, Ruth Roper, hingga akhirnya ia setuju untuk bekerja bersama Tyson.

Masih dari sumber yang sama, Trump mengaku senang mengambil pekerjaan ini karena terlihat berbeda dari proyek-proyek yang ia kerjakan sebelumnya.

"Saya suka konsepnya, karena saya suka Mike Tyson, juga karena sangat berbeda dari apa yang telah saya lakukan sebelumnya," ujar dia.

Ketika itu, Trum menyebut akan menyelenggarakan konferensi pers di pekan selanjutnya untuk menjelaskan secara lebih rinci bagaimana sebenarnya hubungannya dengan Tyson.

Sumber: The New York Post

https://www.kompas.com/tren/read/2020/07/11/083732765/hari-ini-dalam-sejarah-mike-tyson-pekerjakan-donald-trump-sebagai-penasihat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke