Presiden Terima Surat Kepercayaan 4 Dubes

Kompas.com - 05/06/2012, 18:56 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima surat kepercayaan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh dari empat negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Para dubes tersebut adalah Duta Besar dan Berkuasa Penuh India Gurjit Singh, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Peru Robertus Seminario Portocarrero, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Turki Zekeriya Akcam, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Ukraina Volodymyr Pakhil.

Setelah menerima surat kepercayaan, Presiden berbincang-bincang dengan keempat duta besar tersebut. Seusai perbincangan, Marty mengatakan, Presiden meminta agar kerja sama antara Indonesia dengan keempat negara tersebut ditingkatkan. Selama ini, hubungan Indonesia dan keempat negara telah berlangsung secara baik.

"Pesan Presiden adalah, mari kita identifikasi peluang-peluang baru. Hubungan yang sudah baik ini bisa lebih konkret, misalnya, perdagangan, investasi, pendidikan, dan lainnya," kata Marty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com