Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Persibo Bojonegoro Cetak Gol Ajaib di Liga 3: Mendunia, Disebut Layak Puskas Award

Kompas.com - 16/12/2023, 18:10 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Pemain Persibo Bojonegoro mencetak gol ajaib di kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Gol tersebut mendunia setelah diunggah ulang oleh 433 di X (Twitter).

Pemain Persibo Bojonegoro, Achmad Faizul, mencetak gol spekatuler ke gawang Inter Pemuda Kediri dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N, Rabu (13/12/2023).

Gol Achmad Faizul tersebut berawal dari kerja sama tiga pemain Persibo di sisi kanan pertahanan lawan.

Salah satu pemain Persibo lantas mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti Inter Pemuda Kediri.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Arsenal: Gol Ajaib Mudryk dan Blunder dari 2 Kiper

Achmad Faizul yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak 16 meter menyelesaikan umpan tersebut dengan cara ajaib dan tak terduga.

Melihat bola lambung datang, Achmad melompat sambil memutar badan lalu melakukan backheel.

Dalam posisi membelakangi gawang, backheel ajaib Achmad membuat bola melambung masuk ke gawang Inter Pemuda Kediri tanpa bisa dijangkau sang kiper.

Gol spekatuler Achmad Faizul itu kemudian menjadi perbincangan internasional setelah diunggah oleh akun siniar sepak bola 433: The Home of Football yang memiliki 5,1 juta pengikut di jejaring sosial X (Twitter).

"Gol tersebut adalah sebuah mahakarya," tulis salah satu pengguna X.

Bahkan, 433 menyebut gol ajaib Achmad Faizul tersebut layak masuk nominasi Puskas Award, sebuah penghargaan untuk gol terindah yang diberikan FIFA tiap tahun.

Adapun duel Persibo Bojonegoro vs Inter Pemuda Kediri merupakan partai pekan keempat lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N.

Laga yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, tersebut berakhir imbang 1-1 dengan gol Persibo dicetak oleh Achmad Faizul.

Baca juga: VIDEO: Gol Marcin Oleksy, Pemenang Puskas Award dari Lapangan Sepak Bola Amputasi

Persibo yang menjadi tuan rumah Grup N saat ini bertengger di puncak klasemen dengan nilai 13.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, klub berjulukan Laskar Angling Darma itu sukses mengemas empat kemenangan dan satu hasil seri.

Berkat hasil bagus tersebut, Persibo Bojonegoro yang pernah menjuarai Piala Indonesia 2023 memastikan satu tempat di babak 28 besar Liga 3 Jawa Timur 2023-2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com