Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegolf Indonesia Diharapkan Bisa Juara pada Turnamen Golf Indonesia Open 2023

Kompas.com - 02/08/2023, 13:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Persaingan di turnamen golf internasional Indonesia Open 2023 akan semakin panas.

Para pemain bintang siap berkompetisi untuk menjadi juara turnamen paling bersejarah di Indonesia ini, yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 3-6 Agustus.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, penyelenggaraan event golf kelas dunia ini diharapkan mampu memantik semangat para atlet golf di Indonesia. 

Selain itu, kejuaraan ini bisa memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan prestasi golf di Indonesia. Sekaligus semakin menggairahkan wisata olahraga (sport tourism) di Tanah Air.

“Kami melihat adanya minat yang tinggi dari masyarakat terhadap golf, khusus nya generasi muda. Bank Mandiri berkomitmen untuk turut memeriahkan dan mendukung turnamen golf besar ini, agar para pegolf Indonesia nantinya bisa bersaing di turnamen-turnamen internasional," kata Rohan dalam rilis kepada KOMPAS.com, Rabu (2/8/2023).

Sang juara bertahan Gaganjeet Bhullar harus bekerja keras jika ingin mempertahankan kemenangan yang pernah diraihnya tahun lalu.

Miguel Tabuena, Sadom Kaewkanjana, Gunn Charoenkul, dan Taichi Kho yang saat ini masuk 10 Besar order of merit Asian Tour akan ikut dalam turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 500 ribu dollar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Tendangan Roket Ansu Fati Warnai Kemenangan Barcelona atas Milan

Pegolf tuan rumah Naraajie Emerald Ramadhanputra yang sudah memenangkan tiga turnamen Asian Development Tour (ADT) dan Jonathan Wijono yang saat ini memimpin di klasemen turnamen golf profesional Indonesia juga patut diperhitungkan.

“Target untuk di Indonesia Open 2023 itu menang. Sudah lama tidak ada pemain Indonesia yang menjadi juara, jadi sebisa mungkin saya harus bermain bagus. Jangan menjadi beban, tapi harus fokus dan komit terhadap diri sendiri,” ujar Jonathan yang pernah menjuarai 5 turnamen lokal PGA Tour Indonesia.

Bhullar menyatakan siap untuk kembali menjadi juara setelah tiga kali memenangi turnamen ini.

Pegolf asal India tersebut tampil sebagai juara pada tahun 2022, 2016, dan 2013

 

“Saya sangat senang dapat kembali ikut di Indonesia Open 2023. Tentu saja saya akan berusaha mempertahankan gelar saya. Dengan tiga kali memenangkan turnamen ini dan Pondok Indah Golf Course merupakan salah satu lapangan golf favorit saya, tentu saja turnamen ini mendapat tempat di hati saya. Saat ini saya sangat siap untuk kembali berkompetisi,” kata Bhullar.

Turnamen golf ini sudah diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1974, namun hanya satu pegolf Indonesia yang pernah menjadi juara, yaitu Kasiadi pada tahun 1989.

Tahun ini pegolf senior Kasiadi juga akan kembali ikut dalam turnamen yang pernah melambungkan namanya ini.

Japto Soerjosoemarno selaku Ketua Umum PB PGI berharap para pegolf Indonesia bisa menunjukkan performa terbaik mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com