Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Striker Man United Sebut Ronaldo Pindah ke Arab Saudi demi Uang

Kompas.com - 30/07/2023, 06:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Mantan penyerang Manchester United, Odion Ighalo, menyebut Cristiano Ronaldo pindah ke Arab Saudi demi uang, bukan karena hasratnya terjadap sepak bola.

Odion Ighalo yang membela Man United pada paruh kedua musim 2019-2020 lebih dulu pindah ke Arab Saudi.

Ighalo pindah ke Arab Saudi usai diboyong Al Shabab pada bursa transfer musim panas 2020.

Dua musim berseragam Al Shabab, striker asal Nigeria itu kemudian pindah ke Al Hilal pada 2021.

Baca juga: Bek Man United Alex Telles Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Soal perpindahannya ke Liga Arab Saudi, Ighalo yang juga pernah bermain di Spanyol dan China secara blak-blakan mengakui bahwa uang menjadi faktor penting dalam keputusannya.

"Ketika Anda masih muda, ya Anda bermain dengan hasrat. Saat itu, Anda tidak peduli dengan uang. Namun, di usia saya sekarang, saya merasa berada di masa-masa akhir karier saya," kata Ighalo dalam wawancara dengan OmaSportsTV seperti dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (29/7/2023).

"Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, satu atau dua tahun, atau saat Tuhan meminta saya berhenti."

"Saya tahu itu tidak akan lebih dari tiga tahun. Saya telah bermain demi hasrat sepanjang hidup saya, sekarang demi uang. Saya bukan salah satu dari pemain yang datang dan berkata: 'Saya bermain demi hasrat'. Pada akhirnya, ini adalah uang," ucap pemain berusia 34 tersebut.

Striker Manchester United asal Nigeria Odion Ighalo mengontrol bola selama putaran 32 pertandingan leg kedua UEFA Europa League antara Manchester United dan Club Brugge di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 27 Februari 2020.AFP/OLI SCARFF Striker Manchester United asal Nigeria Odion Ighalo mengontrol bola selama putaran 32 pertandingan leg kedua UEFA Europa League antara Manchester United dan Club Brugge di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 27 Februari 2020.

Ighalo lantas mengomentari perpindahan Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk pindah Al Nassr pada akhir Desember tahun lalu.

Man United dan Ronaldo sepakat berpisah lebih cepat menyusul wawancara kontroversial megabintang Portugal itu dengan Piers Morgan.

Perpindahan Ronaldo ke Al Nassr memang sangat menghebohkan. Sebab, perpindahan itu membuat CR7 menjadi pesepak bola bergaji termahal.

Ronaldo disebut mendapat bayaran sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun di Al Nassr.

Baca juga: Al Nassr Vs Al Shabab: Ronaldo Cadangan, Masuk Lapangan, Gol Dianulir

Soal perpindahan Ronaldo ke Al Nassr itu, Ighalo tak ragu menyebut bahwa CR7 punya pertimbangan yang sama dengan dirinya yaitu uang.

"Apakah Ronaldo masih bermain dengan penuh hasrat? Ronaldo telah menghasilkan 100 kali lebih banyak dari apa yang saya dapatkan sepanjang hidup saya. Namun, dia memilih pergi ke Arab Saudi."

"Apakah dia melakukan itu demi hasrat? Tidak. Itu demi uang," ujar Odion Ighalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com