Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragnarok Origin Rilis Fitur Guild League

Kompas.com - 29/06/2023, 10:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Mobile Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) Ragnarok Origin telah menghadirkan fitur terbaru dalam gimnya.

Melalui pembaharuan terbaru, Ragnarok Origin merilis fitur terbaru dalam gamenya yakni Guild Major League.

Bertujuan untuk menarik pemain membangun relasi dalam gim, Guild ini menjadi fitur yang paling dinanti dalam gim Ragnarok Origin.

Pengembang game Ragnarok Origin, Gravity Game Hub telah merancang pengalaman Guild yang tidak dapat dibendung dengan berbagai opsi gameplay yang sudah disesuaikan.

Baca juga: Ragnarok Origin Hadirkan Imprint Slate dalam Pembaruan Terbaru

Adapun fitur Guild Ragnarok Origin ini diharapkan dapat membantu mengembalikan makna interaksi sosial dalam gim.

Fitur Guild Event ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman Gameplay guild dan secara khusus disesuaikan dengan preferensi serta gaya bermain para pemain dalam gim.

Terdapat elemen kunci dalam fitur Guild Event ini yang terdiri atas Pesta Guild, Space-Time Anomaly dan Guild Expedition.

Pesta Guild sendiri diadakan biasa setiap malam dari Senin hingga Sabtu pada pukul 20.00 WIB dan merupakan rangkaian acara yang memungkinkan anggota Guild untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang tersedia, seperti kontes memasak, pertempuran krim dan misi misterius.

Adapun nantinya hadiah dan gelar akan dibagikan kepada anggota guild yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

Baca juga: Ragnarok Origin Hadirkan Imprint Slate dalam Pembaruan Terbaru

Space-Time Anomaly merupakan acara yang dilaksanakan setiap Selasa dan Sabtu pada pukul 20.30 WIB yang dirancang dengan cara bermain yang melibatkan pemain individu bersama dengan empat Pet mereka melawan Boss Non Player Character (NPC).

Setelah acara berakhir, pemain akan diberikan hadiah individual berdasarkan skor dan peringkat mereka di guild.

Hadiah akan diberikan lebih banyak berdasarkan pada skor total guild. Semakin tinggi peringkatnya, semakin baik hadiahnya. Bonus juga akan diberikan kepada semua anggota guild yang telah berpartisipasi dan membantu guild mereka dalam event ini.

Adapun event Guild Expedition dirancang oleh Gravity untuk menarik pemain dengan gaya main PvP yang mencari lebih banyak keseruan dan sensasi.

Acara ini biasanya berlangsung setiap Kamis dan Minggu pada pukul 20.30 WIB dan menampilkan lima peta berbeda dengan medan yang bervariasi.

Dalam acara ini, Guild akan bersaing langsung satu sama lain untuk memberikan kerusakan terbanyak pada MVP, tetapi untuk menambah kompleksitas dan strategi dalam kompetisi, klon dari MVP juga akan muncul di medan.

Guild harus mengintai dan menyerang baik bos maupun klonnya untuk menentukan target utama, sambil mewaspadai pemain dari guild lawan yang juga akan mencoba melakukan hal yang sama.

Sebagai bagian dari pembaharuan Major League, Guild dalam game Ragnarok Origin akan diberi peringkat berdasarkan pencapaian mereka di berbagai acara guild.

Selain hadiah yang diberikan untuk setiap acara, akan ada terdapat hadiah bergengsi lainnya yang ditawarkan termasuk Odin Cup, Thor Cup, Loki Cup, dan Valkyrie Cup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com