Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Atlet Tenis Meja Junior Indonesia Siap Tampil di Singapura

Kompas.com - 30/05/2023, 11:13 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jopie Warsono (JW) Table Tennis Academy menurunkan 10 atlet junior untuk tampil di 5Th Singapura Junior & Hopes Invitational Table Tennis Tournament 2023.

Singapura Junior & Hopes Invitational Table Tennis Tournament 2023 bakal berlangsung di Singapura pada 30 Mei-3 Juni mendatang.

Nantinya, sepuluh atlet tenis meja junior tersebut akan turun di dua kelompok umur dan bakal bersaing melawan atlet asal China, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Thailand, serta tuan rumah Singapura.

Septian Rahma Sukmana akan tampil di kelompok umur 9 tahun putra. Di lain sisi, Salsa Sabina Syech Abubakar, Jaisy Sabilla Alutfi, Hizqila Dzakiyyah Qothrunnada, dan Renanda Luanmasar bermain di kelompok umur 9 tahun putri.

Selanjutnya, Muhammad Raihan Maulana, Hasbi Aulia, Muhammad Zayyid Sa'id, Michael Clemen Hartono, dan Muhammad Alghifari mentas di kelompok umur 12 tahun putra.

Baca juga: Bertanding di SEA Games 2023, Tim Tenis Meja Indonesia Ucapkan Terima Kasih ke Menpora

Manajer tim JW Table Tennis Academy, Jopie Warsono, menebar pujian untuk Renanda Luanmasar.

"Renanda Luanmasar itu merupakan juara kejuaraan kelompok umur di Kaimana, Papua. Dan, dia punya potensi untuk bisa meraih prestasi," ucap Jopie dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Jopie Warsono menegaskan bahwa tak ada target yang dibebankan. Sebab, para atlet tenis meja muda baru kali pertama tampil di ajang internasional.

"Mereka tidak ditargetkan apa-apa di turnamen internasional pertama ini. Mereka tampil hanya untuk menambah pengalaman bertanding dan mengenal berbagai macam karakter permainan dari atlet tenis meja negara lain," kata Jopie.

Baca juga: Liga Tenis Meja Junior 2023 Siap Digelar, Usung 2 Misi Khusus

Adapun pengiriman 10 atlet junior ini sudah disampaikan secara tertulis kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com