Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Atlet dan Wisman Asia-Eropa Unjuk Gigi di Triathlon 2023 Batam

Kompas.com - 20/05/2023, 18:38 WIB
Hadi Maulana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Ratusan atlet dan wisatawan mancanegara (wisman), Sabtu (20/5/2023), memadati kawasan Nongsa Resort, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Sedikitnya ada 390-an peserta yang sudah siap berlaga di event sport tourism Batam International Triathlon 2023," kata General Manager Nongsa Resort Group, Gerald Hendrik.

Gerald mengatakan, event sport tourism Batam International Triathlon 2023 ini berlangsung dua hari, hingga besok, Minggu 21 Mei 2023, yang dilaksanakan di kawasan eksklusif Nongsa Resort, Batam.

"Peserta mulai dari beberapa daerah yang ada di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya yang ada di Eropa," kata Gerald.

Baca juga: SEA Games 2023, Atlet Triathlon Sumbang Emas Pertama Indonesia

Untuk event, Gerald menjelaskan, pertama-tama peserta mengikuti lomba Swim Challenge yang meliputi etape berenang sepanjang 500 hingga 1.500 meter.

Lalu Olympic, yang meliputi etape berenang sepanjang 1.500 meter, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan lari 10 kilometer.

Kemudian, dilanjutkan Minggu (21/5/2023), yakni lomba kategori sprint yang meliputi etape berenang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer, dan lari lima kilometer.

"Selain diperuntukkan untuk dewasa dan atlet, kategori anak muda, meliputi etape berenang 300 meter, bersepeda sejauh 9 kilometer dan lari dua kilometer," kata Gerald.

Baca juga: CdM SEA Games 2023 Targetkan Tiga Emas dari Aquathlon, Duathlon, dan Triathlon

Panitia juga menggelar perlombaan kategori Kids. Lomba yang digelar meliputi etape berenang 150 meter, bersepeda sejauh empat kilometer, dan lari 1 kilometer.

"Kategori lomba lainnya yakni Fun Duo yang meliputi etape berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1 kilometer," ungkap Gerald.

"Ini merupakan event pertama setelah melalui masa-masa Covid-19 beberapa tahun lalu. Saya juga yakin ke depan peserta akan terus bertambah mengiikuti event sport tourism Batam International Triathlon 2023 di Batam," ujar Gerald.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com