Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala Sudirman 2023: Gregoria Kunci Kemenangan, Indonesia Vs Jerman 3-0

Kompas.com - 16/05/2023, 11:24 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Gregoria Mariska Tunjung memastikan kemenangan Indonesia atas Jerman pada lanjutan babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023.

Tim bulu tangkis Indonesia bertemu Jerman pada pertandingan kedua Grup Piala Sudirman 2023 yang diselenggarakan di Suzhou, China.

Laga Indonesia vs Jerman pada lanjutan fase grup Piala Sudirman 2023 tersebut digelar di Lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, pada Selasa (16/5/2023) pagi WIB.

Pada laga pertama Grup B kontra Kanada, tim Merah Putih sukses meraih kemenangan 5-0.

Indonesia dapat memastikan diri lolos ke perempat final apabila mampu mengalahkan Jerman pada pertandingan kedua ini, sedangkan pada laga lainnya Thailand menang atas Kanada.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2023: Indonesia Vs Jerman, Kans Merah Putih ke Perempat Final

Indonesia membuka keunggulan atas Jerman berkat kemenangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler pada partai pertama.

Pada partai kedua, Indonesia kembali meraih kemenangan. Kali ini, tunggal putra Jonatan Christie mampu mengalahkan Fabian Roth untuk menyumbang poin kedua bagi tim Merah Putih.

Indonesia kemudian menampilkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada partai ketiga. Gregoria menghadapi tunggal putri nomor satu Jerman, Yvonne Li.

Bagi Gregoria, laga ini menjadi pertemuan keempatnya denhan Yvonne. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2023: Rinov/Pitha Menang, Indonesia Vs Jerman 1-0

Gregoria mengajak Yvonne bermain cepat pada awal gim pertama. Gregoria yang bermain penuh percaya diri mampu unggul jauh 11-4 saat interval.

Tampil mendominasi, Gregoria mampu memenangi gim pertama dengan skor telak 21-8 atas Yvonne Li.

Yvonne coba bangkit pada gim kedua, memanfaatkan permainan Gregoria yang terburu-buru. Yvonne sempat unggul 7-6, tetapi Gregoria bisa berbalik unggul berkat enam poin beruntun yang ia cetak.

Sayang, Gregoria tak mampu mempertahankan ritme dan melakukan banyak kesalahan. Yvonne Li kembali memimpin 11-10 saat interval gim kedua.

Selepas interval, Gregoria lebih banyak melakukan pukulan kombinasi. Beberapa kali lob serang yang ia lepaskan membuahkan poin.

Gregoria mendapat momentum saat unggul 17-14. Ia lantas menyudahi perlawanan Yvonne Li pada gim kedua dengan skor 21-14 sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan ini.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com