Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Penentuan Scudetto, Serie A Enggan Ubah Jadwal Napoli Vs Salernitana

Kompas.com - 25/04/2023, 08:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Pihak Serie A menolak permintaan pemerintah kota Naples untuk mengubah jadwal laga Napoli vs Salernitana. Pertandingan tersebut berpotensi menjadi penentuan scudetto I Partenopei musim ini.

Napoli yang pekan lalu sukses meraih kemenangan dramatis atas Juventus bakal menjamu Salernitana pada pekan ke-32 kompetisi teratas Liga Italia.

Laga Napoli vs Salernitana tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, pada Sabtu (29/4/2023) pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Napoli 0-1: Drama Akhir Laga, Partenopei Menang, Dekati Gelar Juara

Napoli saat ini memimpin klasemen Liga Italia dengan nilai 78, unggul 17 poin atas Lazio yang menghuni peringkat dua.

Pada pekan yang sama, Lazio bakal melakoni partai tandang kontra Inter Milan.

Duel Inter vs Lazio tersebut akan dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Minggu (30/4/2023) pukul 11.30 waktu setempat atau 17.30 WIB.

Laga pekan ini berpotensi menjadi penentuan gelar juara untuk Napoli.

Baca juga: Skenario Napoli Juara Liga Italia: Menuju Scudetto Perdana Setelah Era Maradona

Jika Napoli bisa mengalahkan Salernitana, sedangkan Lazio imbang atau kalah di markas Inter, kubu I Partenopei bakal mengunci scudetto Serie A musim ini.

Pasukan Luciano Spalletti pun berpeluang memastikan gelar juara Liga Italia 2022-2023 di rumah sendiri.

Oleh sebab itu, pemerintah kota Naples meminta kepada otoritas Serie A untuk mengubah jadwal laga Napoli vs Salernitana, yakni disamakan hari dan waktu kickoff-nya dengan pertandingan Inter vs Lazio.

Akan tetapi, sampai saat ini pihak Serie A menolak permintaan pemerintah kota Naples tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli di Puncak, Milan Tembus Empat Besar

Dilansir dari Football Italia, otoritas Serie A enggan mengubah jadwal laga Napoli vs Salernitana karena sudah terikat dengan pemegang hak siar pertandingan.

Jika jadwal laga Napoli vs Salernitana diubah, hal ini akan memaksa perubahan jadwal pertandingan lain untuk memenuhi kuota saluran televisi berbayar.

Alasan lain, pihak Serie A disebut menghindari terjadinya kekacauan penonton di sekitar Stadion Diego Armando Maradona apabila Napoli dapat memastikan gelar begitu pertandingan selesai.

Adapun kali terakhir Napoli menjadi juara Liga Italia adalah pada musim 1989-1990 saat diperkuat oleh sang legenda Diego Maradona.

Kini, I Partenopei hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk mengakhiri puasa gelar Serie A yang sudah berlangsung selama 33 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com