Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morning Whistle Raih Peringkat Pertama di Liga Tenis Meja Indonesia Seri Pertama

Kompas.com - 10/03/2023, 12:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Morning Whistle menempati peringkat pertama beregu putra dan putri pada seri pertama Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia (LTMTPI) 2023-2024.

Seri pertama Liga Tenis Meja Terry Pamer Indonesia berlangsung di GOR Singgasana Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (9/3/2023). 

Christin Ferliana dan kawan-kawan menempatkan PTM milik Wilson Pesik di peringkat pertama ini dengan tampil tanpa terkalahkan dalam lima laga.

Namun, tim asuhan Yopie Warsono ini gagal melengkapi penampilannya setelah kalah melawan Asian All Star.

Baca juga: Liga Tenis Meja Indonesia Bertabur Kejutan

"Alhamdulilah Morning Whistle bisa menempati peringkat pertama pada seri pertama liga tanpa mengalami kekalahan meski harus melalui pertarungan ketat," kata Christin Ferliana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

"Kami akan berusaha mempertahankan gelar ini pada seri kedua di Surabaya pada Juni 2023 nanti," kata peraih perak dan perunggu SEA Games 2005 Filipina ini. 

Kesuksesan Christin Ferliana dan kawan-kawan diikuti oleh tim putra Morning Whistle yang diperkuat peraih perunggu Paralimpiade 2021 Tokyo, yakni David Yacob.

Di laga penentuan menghadapi PTM Sukun yang berlangsung hingga Jumat (10/3/2023) dini hari, Triono tampil sebagai penyelamat dengan mengalahkan Hafid dengan skor 3-1 (12-10, 7-1, 11-5, 11-6).

Baca juga: Berhadiah Total Rp 2,5 Miliar, Liga Tenis Meja Mulai Digelar Maret

Kemenangan ini sekaligus membawa Morning Whistle unggul 3-2 atas Sukun.

"Morning Whistle dan PTM Prima Nusantara memang sama-sama meraih 6 kemenangan dan 1 kekalahan. Namun, Morning Whistle menempati peringkat pertama karena mengalahkan Prima Nusantara," ucap Seken Liga Tenis Meja Indonesia, Hendra Darmawan.

"Istilahnya unggul head to head. Namun, tim beregu putra PTM Best menjuarai seri pertama dan Asian Stars menjadi juara di beregu Putri," imbuhnya. 

Sementara itu, Triono mengaku senang bisa mempersembahkan poin dan menjadi penentu kemenangan tim Morning Whistle. 

Baca juga: Petenis Kembar Binaan BIN Kembali Raih Juara pada Turnamen Tenis Nasional

"Saya senang bisa menjadi penentu Morning Whistle menempati posisi peringkat pertama," kata Triono.

"Saya tidak menduga Morning Whistle merajai beregu putra dan putri di Seri Pertama. Luar biasa perjuangan anak-anak," kata Manajer PTM Morning Whistle, Jopie Warsono.

Pada hari kedua laga penentuan juara liga seri pertama, Kamis (9/3/2023), Fernando dan Gusti Syaiful bukan hanya menjadi kunci keberhasilan PTM Prima Nusantara mengalahkan PTM Best dengan skor 3-2.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com