Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpanjang Kontrak Carolina Marin, Dukungan LaLiga pada Atlet Non-Sepak Bola

Kompas.com - 09/03/2023, 12:53 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liga sepak bola Spanyol LaLiga telah mengumumkan perpanjangan kontrak kerja sama antara liga dan atlet bulu tangkis wanita, Carolina Marin.

Perpanjangan kontrak antara LaLiga dan Carolina Marin tersebut diumumkan di kantor LaLiga bertepatan dengan Hari Wanita Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023.

Marin telah menjalin kerja sama dengan LaLiga sejak 2017 dan diperpanjang hingga Olimpiade Paris 2024.

Sejak kerja sama tersebut dimulai, Marin telah berkontribusi dalam bentuk promosi dan perkembangan merek LaLiga di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Carolina Marin dan LaLiga Perpanjang Kerja Sama hingga Olimpiade 2024

Menurut Presiden LaLiga, Javier Tebas, kerja sama ini memperkuat komitmen LaLiga untuk promosi olahraga selain sepak bola.

Tebas juga mengungkapkan apresiasinya kepada Marin, sebagai salah satu atlet wanita terbaik di Spanyol dan mempunyai pengaruh di negara-negara lain.

"Dengan perjanjian ini LaLiga menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap visibilitas dan promosi olahraga dan atlet lain selama acara promosi dan perusahaan LaLiga," ujar Tebas dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Kamis (9/3/2023).

"Carolina Marin adalah salah satu olahragawan wanita terhebat Spanyol, dia memiliki pengaruh besar di negara-negara strategis untuk LaLiga dan kami bangga untuk terus menggabungkan jalan kami untuk mencapai tujuan bersama."

Baca juga: Carolina Marin Kembali dan Cetak Sejarah Kejuaraan Eropa, Axelsen Terbaik Sektor Tunggal Putra

Hal yang sama juga diutarakan oleh Marin, di mana ia bisa menggunakan pengaruhnya di negara-negara lain untuk mempromosikan LaLiga, terutama di negara Asia.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memperbaharui perjanjian yang telah dijalani dengan LaLiga sejak 2017," kata Marin dalam kesempatan yang sama.

"Saya memanfaatkan diri saya di beberapa negara, terutama Asia, untuk memperluas merek LaLiga."

"Sangat penting bagi saya untuk mendapat dukungan seperti ini, yang terkenal di seluruh dunia dan membantu saya dalam kegiatan sehari-hari,"

Baca juga: Carolina Marin Kembali setelah Absen 10 Bulan, Kejuaraan Eropa Jadi Momen Perdana

Kerja sama ini juga merupakan bentuk perhatian LaLiga terhadap perkembangan dan pertumbuhan olahraga-olahraga lain.

Selain menjadi sponsor untuk Carolina Marin, LaLiga memberikan visibilitas ke olahraga lain melalui LaLigaSportsTV, dan OTT LaLiga.

Javier Tebas juga menyoroti pada musim 2021-2022, LaLiga menyumbangkan lebih dari 120 juta euro untuk pengembangan sepak bola non-profesional dan olahraga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com