Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Italia: Paul Pogba adalah Masalah Besar di Juventus

Kompas.com - 13/02/2023, 11:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Legenda timnas Italia, Marco Tardelli, menyebut Paul Pogba kini menjadi masalah besar bagi Juventus.

Paul Pogba kembali ke Juventus dengan status bebas transfer usai kontraknya di Manchester United habis pada musim panas tahun lalu.

Pogba pun menjalani periode keduanya di Juventus setelah menghabiskan empat musim di Allianz Stadium pada 2012 hingga 2016.

Akan tetapi, sejak didatangkan dari Man United pada musim panas lalu, Pogba belum sekali pun tampil bagi Juventus di pertandingan resmi.

Baca juga: Pogba Percaya Sir Alex Ferguson Akan Sukses Jika Melatih di Era Sekarang

Pogba menepi sejak Juli tahun lalu setelah mengalami cedera meniscus ketika I Bianconeri melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

Cedera itu pula yang membuat gelandang berusia 29 tahun itu tak bisa memperkuat timnas Perancis pada Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

Ketika Pogba sedang berupaya pulih dari cedera, ia justru mendapat komentar pedas dari mantan pemain Juventus dan timnas Italia, Marco Tardelli.

Tardelli menyoroti sikap Pogba yang justru bermain ski saat sedang berlibur, Desember lalu.

"Pogba tidak bermain sejak April 2022, ketika ia masih di Manchester United," kata Tardelli dalam program radio RAI 90 Minuto, dikutip Football Italia.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Fiorentina 1-0: Rekor Baru Allegri, 3 Poin untuk Bianconeri

Menurut Tardelli, sekarang Paul Pogba adalah masalah besar di skuad Juventus.

"Dia sekarang menjadi masalah bagi Juventus. Kami tidak tahu kapan dia akan kembali atau apa yang ingin dia lakukan. Pogba bermain ski, sementara rekan satu timnya berjuang masalah besar," ujar juara Piala Dunia 1982 bersama Italia tersebut.

"Dia tidak menjalani operasi lutut ketika klub meminta, tetapi hanya ketika ia memutuskan karena khawatir tentang Piala Dunia bersama Perancis."

"Sekarang Pogba adalah masalah besar yang harus diselesaikan Juventus. Semua situasi ini juga menunjukkan Juventus tidak memiliki gagasan yang jelas tentang arah umum mereka," kata Tardelli menambahkan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: 3 Poin Berharga Juventus, Napoli Mantap di Puncak

Paul Pogba sempat kembali masuk skuad Juventus saat mereka kalah dari Monza pada pekan ke-20 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, akhir Januari lalu.

Namun, ia kembali mengalami cedera dan kembali absen pada tiga laga I Bianconeri berikutnya.

Terkini, masih tanpa Pogba, Juventus yang dihukum pengurangan 15 poin berhasil mengalahkan Fiorentina pada laga pekan ke-22, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Juventus sukses menaklukkan Fiorentina dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Adrien Rabiot pada menit ke-34.

Tambahan tiga poin usai menang atas Fiorentina membuat I Bianconeri terus merangkak naik di tabel klasemen.

Juventus yang mengoleksi 29 poin saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen Liga Italia 2022-2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com