Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Yolla Yuliana Usai Pingsan di Tengah Laga Proliga 2023

Kompas.com - 11/02/2023, 06:43 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atlet voli Indonesia, Yolla Yuliana, pingsan di tengah pertandingan Proliga 2023 antara Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung BJB Tandamata. 

Laga Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung BJB Tandamata pada putaran kedua Proliga 2023 seri 5 berlangsung di GOR Ken Arok Kota Malang, Jumat (10/2/2023). 

Yolla Yuliana yang berposisi sebagai middle blocker Jakarta Pertamina Fastron tiba-tiba tak sadarkan diri di pinggir lapangan.

Ia sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis dengan alat bantu pernapasan. 

Baca juga: Yolla Yuliana Tak Sadarkan Diri di Tengah Laga Proliga 2023

Kondisi Yolla Yuliana yang tak kunjung membaik membuatnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan lanjutan. 

Akan tetapi, kini Yolla Yuliana mengatakan bahwa kondisinya telah membaik. Hal tersebut disampaikan Yolla Yuliana melalui fitur Instagram Story-nya. 

"Saya baik-baik saja, terima kasih ya," tulis Yolla Yuliana mengabarkan kondisinya. 

Sementara itu, Eko Waluyo selaku pelatih Pertamina Fastron mengungkapkan hampir seluruh pemain mengalami penurunan kondisi karena faktor cuaca dan padatnya jadwal Proliga 2023. 

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 Putaran Kedua Seri 5, Dua Tempat Final Four Putra Sudah Diamankan

"Memang badannya teman-teman ini agak flu semua rata-rata karena kemarin dari Gresik panas, sekarang di sini hujan terus, mungkin ya dingin. Lupa minumnya es terus, ya akhirnya kena satu kena semua, hampir merata hampir 75 persen pemain," tuturnya. 

"Kami perjalanan terus tidak ada istirahatnya. Jadi, istilahnya dari Bandung, Purwokerto, Gresik terus ke Malang. Jadi, mungkin perubahan cuaca itu yang teman-teman enggak bisa menjaga," ucap Eko Waluyo. 

Selain Yolla Yuliana, rekan setimnya Oleksandra Bytsenko juga mendapat perawatan di rumah sakit setelah merasa ada yang tidak beres dengan kondisi tubuhnya. 

Meski demikian, Pertamina Fastron berhasil mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 (25-20, 25-23, 29-31, 25-23). Jakarta Pertama Fastron saat ini sudah memastikan langkah ke final four Proliga 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com