Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Joan Laporta Usai Barcelona Disebut Terkenal Berkat Lionel Messi

Kompas.com - 09/02/2023, 22:45 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Barcelona

KOMPAS.com - Joan Laporta mengaku tidak terganggu dengan komentar kakak Lionel Messi, Matias, yang menyebut Barcelona menjadi klub yang lebih terkenal berkat keberadaan adiknya itu.

Lionel Messi pergi ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021 dengan jejak gemilang di Barcelona.

Membela Barcelona sejak 2004, Messi berhasil memenangi segalanya bersama klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Jejak hebat Messi di Barcelona itu lantas dijadikan bahan komentar pedas oleh sang kakak, Matias.

Baca juga: Barcelona Disebut Tim Tak Jelas Tanpa Lionel Messi

Dalam video yang beredar di Twitch, Matias menyebut Barcelona menjadi terkenal berkat Messi.

"Saya tidak kenal Anda, tetapi Barcelona menjadi terkenal berkat Messi," kata Matias dikutip Kompas.com dari Goal International, Kamis (9/2/2023).

"Tidak ada yang mengetahui mereka sebelumnya. Siapa pun yang memiliki kesempatan ke Barcelona dan melihat museum, Anda akan melihat Museum Messi," imbuh Matias.

Menanggapi komentar kakak Messi tersebut, Joan Laporta selaku presiden klub Barcelona mengaku sama sekali tidak terganggu.

"Messi adalah warisan Barca. Kami sangat bangga memiliki pemin yang begitu bagus. Namun, saya tidak bisa berbicara tentang Messi karena dia milik PSG dan saya tidak akan membahas pemain yang berada di klub berbeda, karena rasa hormat," kata Laporta dikutip dari laman resmi FC Barcelona.

"Saya tidak terganggu dengan apa yang dikatakan saudaranya. Apalagi, dia sudah meminta maaf. Saya sepenuhnya mengerti karena itu (kiprah Messi di Barcelona) adalah akhir yang sangat menyedihkan," imbuh Laporta.

Baca juga: Singgung Barcelona, Kakak Lionel Messi Minta Maaf

Kakak Messi Minta Maaf

Soal komentar pedasnya yang ditujukan kepada Barcelona, Matias sudah meminta maaf.

Melalui unggahannya di Instagram, Matias meminta maaf karena melontarkan komentar kontroversial soal Barcelona, klub yang telah membesarkan Messi.

"Saya ingin meminta maaf atas apa yang telah saya katakan di media sosial. Saya hanya bercanda dengan anak dan teman saya."

"Bagaimana saya bisa berpikir seperti itu tentang klub sebesar Barcelona, yang telah memberikan begitu banyak untuk keluarga saya dan Messi. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang, khususnya kepada semua penggemar Barcelona," kata Matias.

Baca juga: PSG Kalah di Coupe de France: Koleksi Gelar Messi Belum Sempurna, 1 Trofi Masih Luput

Sementara itu, perwakilan Lionel Messi menyampaikan bahwa apa yang dikatakan Matias adalah pendapat pribadi dan tidak berkaitan dengan megabintang asal Argentina tersebut.

"Itu secara eksklusif adalah pendapat individu dan pribadi Matias, yang tidak harus atau sesuai dengan pendapat Leo atau kerabat, teman, atau orang yang dekat dengannya," kata perwakilan Lionel Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com