Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Final Indonesia Masters 2023: Kalahkan Carolina Marin, Si Bocah Ajaib An Se Young Juara!

Kompas.com - 29/01/2023, 16:03 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - An Se Young berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 sektor tunggal putri. Pada laga final, An sukses menaklukkan Carolina Marin.

Dua pemain unggulan, An Se Young (unggulan 3) dan Carolina Marin (unggulan 7), bertemu pada final tunggal putri Indonesia Masters 2023.

Adapun rangkaian pertandingan final Indonesia Masters 2023 digelar pada Minggu (29/1/2023) siang WIB di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bagi An Se Young yang kini menduduki ranking 2 dunia, ini adalah final ketiga secara beruntun pada awal 2023.

Sebelumnya, pebulu tangkis 20 tahun yang dijuluki Si Bocah Ajaib dari Korea Selatan itu sukses menembus final Malaysia Open dan India Open.

An Se Young pun mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis pertama yang mampu menembus final tiga turnamen pertama awal tahun.

Baca juga: Hasil Final Indonesia Masters 2023, Ganda Putri China Ukir Sejarah di Istora

Sementara itu bagi Carolina Marin, ini adalah final Indonesia Masters ketiganya.

Mantan tunggal putri nomor satu asal Spanyol itu pernah menembus partai final Indonesia Masters pada edisi 2019 dan 2020.

Akan tetapi, dalam dua kesempatan itu Marin selalu menelan kekalahan yakni dari Saina Nehwal pada 2019 dan Ratchanok Intanon pada 2020.

Laga An Se Young vs Carolina Marin pada final Indonesia Masters 2023 sektor tunggal putri langsung menyuguhkan duel sengit sejak awal.

Carolina Marin mengimbangi agresivitas dan daya jangkau lapangan An Se Young dengan banyak memainkan variasi pukulan. Gim pertama dimenangi Marin dengan skor 21-18.

Marin menjaga momentum dengan meninggalkan An 4-0 pada awal gim kedua. An Se Young yang mengantongi rekor 3-4 dengan Marin coba mengejar.

Baca juga: Indonesia Masters 2023, Pelatih Bicara Kans Juara Leo/Daniel

An terus melancarkan serangan. Hasilnya, ia sanggup menyamakan poin 8-8 lalu berbalik unggul 11-10 saat interval. An wajib memenangi gim kedua untuk menjaga peluang juara.

Selepas interval, Marin dan An terlibat reli-reli menarik. An mendapat angin segar ketika unggul 19-16. An pun memaksa Marin melakoni rubber game dengan merebut gim kedua, 21-18.

Pertarungan sengit antara Carolina Marin dan An Se Young berlanjut ke gim penentuan. Sebuah lucky ball yang jatuh di area lawan setelah mengenai net membuat Marin unggul 3-2 atas An.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com