Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Persib Vs Persebaya: Maung Bandung Comeback dan Terkam Bajul Ijo

Kompas.com - 10/12/2022, 17:12 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persebaya Surabaya setelah tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Duel Persib vs Persebaya dalam pentas Liga 1 2022-2023 pekan ke-14 berlangsung di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore WIB.

Bajul Ijo, memimpin 1-0 pada babak pertama. Pencetak gol Persebaya Surabaya yakni Leo Lelis pada menit ke-44 setelah menerima umpan dari Silvio Junior atau Juninho.

Sementara dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Leo Lelis (64') dan David da Silva (75').

Jalannya Pertandingan

Babak I

Babak pertama berjalan dengan minim peluang berbahaya dari Pangeran Biru maupun Bajul Ijo. Bola lebih banyak berada di tengah lapangan daripada kotak penalti kedua tim.

Baca juga: HT Persib Vs Persebaya: Gol Leo Lelis Bawa Bajul Ijo Unggul

Meski demikian, Persebaya Surabaya sedikit lebih unggul soal penguasaan bola.

Persebaya sempat memberi tekanan di dalam kotak penalti Persib lewat aksi Silvio Junior alias Juninho pada menit ke-27. Gocekannya terhenti usai dia terjatuh karena ditekel oleh Achmad Jufriyanto.

Akan tetapi, wasit tidak menunjuk titik putih kendati dalam tayangan ulang terlihat ada pelanggaran.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, banyak menyerang lewat sisi kiri penyerangan mereka. Tetapi, seringkali terhenti ketika hendak masuk kotak penalti.

Pada menit ke-32, momentum emas didapat Persebaya. Umpan tarik Juninho di sisi kanan mengarah tepat di kaki Sho Yamamoto. Tetapi, pemain asal Jepang itu gagal membuat sepakan setelah kalah duel dengan bek Persib.

Baca juga: Maroko Vs Portugal, Bos Singa Atlas Tak Ingin Ronaldo Main

Sementara Persib membalasnya pada menit ke-36 lewat kaki kanan Ciro Alves. Sepakan keras dari luar kotak penalti itu mengarah ke gawang, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Pada menit-menit akhir, Bajul Ijo berhasil membuka gol lewat tendangan keras Leo Lelis (44'). Gol bermula dari Juninho yang lepas dari jebakan offside.

Dia kemudian berlari mendekati gawang, lalu umpan tarik ke tengah di mana Leo Lelis berada. Sepakan kaki kanan Leo Lelis sejatinya ditepis oleh kiper Teja Paku Alam.

Akan tetapi, kerasnya tendangan Leo Lelis membuat bola tetap mengarah ke gawang setelah ditepis. Persebaya unggul 1-0 pada gim pertama.

Babak 2

Baca juga: Messi: Diego Maradona Melihat Kami dari Surga

Persib Bandung mencoba bangkit pada babak kedua. Luis Milla memasukkan tiga pemain anyar, Henhen Herdiana, Beckham Putra, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar pada awal laga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com