Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Jepang Vs Kroasia: Perisic dkk Kerap Buang Peluang, Skor Masih 0-0

Kompas.com - 05/12/2022, 22:31 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Live score Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022 memasuki menit ke-30. Jepang bermain agresif di sisi sayap, sedangkan keragu-raguan Kroasia membuat kans mereka terbuang percuma.

Jepang melawan Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Laga ini dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Senin (5/12/2022) malam WIB.

Jepang lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar sebagai juara Grup E, sedangkan Kroasia merupakan runner-up Grup F.

Baca juga: Jepang Vs Kroasia: Spirit Samurai, Keberanian Menuju Perempat Final

Sebelumnya, Jepang pernah bersua Kroasia pada dua edisi Piala Dunia yaitu 1998 di Perancis dan 2006 di Jerman.

Hasilnya, Kroasia 1-0 menang pada 1998 dan duel pada 2006 berakhir imbang tanpa gol.

Kini, Jepang dan Kroasia kembali bersua di panggung Piala Dunia untuk berebut satu tiket ke perempat final.

Jepang mengawali ancaman melalui sundulan pemain belakang, Shogo Taniguchi, yang ikut naik saat ada sepak pojok. Namun, sundulannya melebar di sisi kanan gawang Kroasia.

Baca juga: Skuad Kroasia di Piala Dunia 2022: Daftar Pemain dan Nomor Punggung

Winger Kroasia, Ivan Perisic, mendapat peluang pada menit ke-8 memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Akan tetapi, Perisic gagal memanfaatkan kans dalam situasi satu lawan satu tersebut.

Jepang tampak berbahaya di sisi sayap. Junya Ito sukses mengirim umpan akurat ke depan gawang Kroasia, tetapi Daizen Maeda dan Yuto Nagatomo yang naik tak bisa menyambut umpan tersebut.

Beberapa menit kemudian, giliran Nagatomo yang bisa mengirim bola lambung ke kotak penalti Kroasia. Namun lagi-lagi, Maeda tak mampu menggapai bola karena mendapat gangguan pemain bertahan lawan.

Baca juga: Skuad Jepang di Piala Dunia 2022: Daftar Pemain, Nomor Punggung, dan Klub

Agresivitas kedua sisi sayap Jepang terlihat cukup merepotkan pertahanan Kroasia.

Di lain sisi, Kroasia beberapa kali bisa menembus lini belakang. Namun, keragu-raguan Ivan Perisic membuat peluang yang mereka dapatkan menjadi terbuang sia-sia.

Perisic kembali dapat peluang bagus pada menit ke-28, menerima umpan lambung Borna Barisic. Sayangnya, sundulan pemain Tottenham Hotspur itu tak terarah.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, laga Jepang vs Kroasia masih 0-0.

Starting XI Jepang Vs Kroasia

Jepang (3-4-3): 12-Shuichi Gonda (PG); 16-Takehiro Tomiyasu, 22-Maya Yoshida, 3-Shogo Taniguchi; 14-Junya Ito, 6-Wataru Endo, 13-Hidemasa Morita, 5-Yuto Nagatomo; 8-Ritsu Doan, 25-Daizen Maeda, 15-Daichi Kamada

Kroasia (4-3-3): 1-Dominik Livakovic (PG); 22-Josip Juranovic, 6-Dejan Lovren, 20-Josko Gvardiol, 3-Borna Barisic; 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic, 8-Mateo Kovacic; 9-Andrej Kramaric, 16-Bruno Petkovic, 4-Ivan Perisic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com