Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ralf Rangnick Usai Jadi Sasaran dalam Wawancara Kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan

Kompas.com - 15/11/2022, 23:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Ralf Rangnick memberikan respons usai namanya disebut oleh Cristiano Ronaldo ketika penyerang Manchester United itu melakukan wawancara dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo membuat geger sepak bola dunia khususnya di Inggris gegara wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan yang diunggah di YouTube pada Senin (14/11/2022).

Dalam wawancara itu, Ronaldo menyinggung banyak pihak mulai dari Manchester United selaku klub yang ia bela, manajer Erik ten Hag, mantan pemain Wayne Rooney, Keluarga Glazer, hingga eks pelatih interim Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai manajer interim Man United pada November tahun lalu setelah kubu Old Trafford memecah Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Rangnick gagal menyelamatkan Man United dari musim buruk. Di tangan juru taktik asal Jerman itu, Setan Merah gagal finis di empat besar.

Baca juga: 6 Pernyataan Kontroversial Ronaldo dalam Wawancara dengan Piers Morgan

Selama menjadi manajer sementara Man United, Rangnick pun merasakan bagaimana melatih pemain berstatus megabintang seperti Cristiano Ronaldo yang musim panas lalu pulang ke Old Trafford.

Akan tetapi, selama dilatih Rangnick, Ronaldo mengaku tak mendapatkan kesan yang bagus dari pria yang kini membesut timnas Austria tersebut.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, CR7 mempertanyakan reputasi Ralf Rangnick.

Sebab, sebelum digaet Man United, jabatan terakhir Rangnick adalah Direktur Olahraga dan Pengembangan Klub di Lokomotiv Moskwa.

Rangnick juga tak memiliki pengalaman melatih klub besar saat berkarier di negerinya, Jerman.

Baca juga: Hubungan Cinta Cristiano Ronaldo dengan Man United Telah Berakhir

"Setelah Ole (pergi), mereka memasukkan direktur olahraga Ralf Rangnick, sesuatu yang tak seorang pun mengerti," ucap Ronaldo dikutip Daily Mail.

"Orang ini bukan pelatih. Sebuah klub besar seperti Manchester United membawa direktur olahraga tidak hanya mengejutkan saya, tetapi juga seluruh dunia."

"Jika Anda bahkan seorang pelatih, bagaimana Anda akan menjadi bos Manchester United? Saya bahkan tidak pernah mendengar tentang dia," kata Ronaldo soal mantan pelatihnya itu.

Menanggapi komentar Cristiano Ronaldo itu, Ralf Rangnick tak mamu berbicara banyak.

"Saya (sekarang) adalah bos timnas Austria, bukan tugas saya untuk menilai itu," kata Rangnick, dikutip Goal International.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com