Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Talent Cup Mandalika, Pebalap Binaan AHM Siap Raih Podium

Kompas.com - 10/11/2022, 12:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 akan digelar bersamaan dengan World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini pada 12-13 November 2022. 

Indonesia memiliki lima pebalap yang akan tampil di seri terakhir Asia Talent Cup 2022 ini yang merupakan binaan PT Asta Honda Motor (AHM). 

Mereka adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Muhammad Diandra Trihardika, dan satu pebalap wildcard yaitu Decksa Almer Alfarezel. 

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, salah satu pebalap binaan AHM, Veda berhasil meraih podium kedua setelah mampu bersaing dengan 20 pebalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R.

Baca juga: Asia Talent Cup, Jembatan Pebalap Muda Asia dan Oseania Menuju MotoGP

Pencapaian ini membuat Veda bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 91 poin. Pebalap lainnya, Reykat, menduduki peringkat 9 dengan koleksi 68 poin. 

Sementara itu, Aan menempati urutan ke-13 dengan perolehan 39 poin dan Diandara berada tepat di bawahnya dengan koleksi 38 poin.

Veda bertekad menutup musim dengan performa terbaik dan berharap bisa mengulang kesuksesannya meraih podium seperti di Malaysia dan Thailand. 

“Putaran terakhir di Mandalika sangat penting artinya bagi saya karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera. Di putaran penutup ini, saya akan memberikan penampilan terbaik," kata Veda dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Jadwal WSBK Mandalika 2022, Balapan Penentu Kejuaraan Dunia

"Keberhasilan meraih podium di Malaysia dan menduduki podium tertinggi saat di Thailand, tentu menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium pertama di Mandalika. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.

Sementara itu Reykat Yusuf Fadillah juga telah mempersiapkan yang terbaik dalam hal pengaturan motor maupun fisik serta mental untuk mencetak hasil gemilang di Mandalika. 

“Awal musim saya berhasil naik podium 3 di Mandalika. Saya ingin mengulang kembali atau bahkan melebihi prestasi saya di negara sendiri. Apalagi, ini adalah putaran terakhir. Saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk Indonesia,” ujar Reykat.

Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika juga menyimpan harapan yang sama.

Aan bertekad dapat bertarung di barisan depan dan Diandra akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil maksimal.

Pada seri penutup IATC 2022, AHM menurunkan satu pebalap binaan yang berstatus sebagai wildcard, yakni Decksa Almer Alfarezel.

Baca juga: Klasemen WSBK 2022: Juara Bisa Tercipta Lagi di Sirkuit Mandalika

Pebalap berusia 14 tahun itu berkesempatan bersaing di ajang bergengsi dengan membawa bekal banyak gelar pada setiap kejuaraan yang diikutinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com