Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

French Open 2022: Kata Shesar Hiren Usai Tumbangkan Tunggal Putra Terbaik Malaysia

Kompas.com - 26/10/2022, 18:31 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Fokus dan permainan disiplin menjadi kunci kemenangan Shesar Hiren Rhustavito atas tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak 32 besar French Open 2022.

Shesar Hiren Rhustavito mengawali kiprah di French Open 2022 dengan hasil bagus.

Tunggal putra Merah Putih itu berhasil mengandaskan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dua gim langsung pada laga yang dilangsungkan di Stade Pierre Coubertin, Paris, Perancis, pada Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Hasil French Open 2022: Tumbangkan Unggulan 3 Asal Malaysia, Vito Tembus 16 Besar

Sebelumnya, Shesar memiliki rekor seimbang 4-4 dengan Lee Zii Jia. Duel ranking dua dunia melawan peringkat 24 ini pun diprediksi bakal berjalan sengit.

Benar saja, Shesar sukses menaklukkan Lee melalui laga dua gim yang berjalan ketat dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Pertama-tama saya bersyukur Alhamudilah bisa menang di pertandingan awal hari ini," kata Shesar soal hasil yang ia raih pada babak pertama French Open 2022, dikutip dari siaran pers PBSI.

"Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin," imbuh atlet berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: French Open 2022: Tunggal Putra Juara dan Runner-up Denmark Open Langsung Gugur di Awal

Hasil French Open 2022 itu memastikan langkah Shesar ke babak 16 besar.

Selain bermain nothing to lose, Shesar mengatakan bahwa kunci kemenangan dirinya atas Lee Zii Jia adalah bermain fokus dan disiplin di atas lapangan.

"Dari gim pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan," tutur Shesar.

"Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan," imbuh pebulu tangkis kelahiran Sukoharjo tersebut.

Baca juga: Hasil French Open 2022: Benamkan Wakil Malaysia, Rehan/Lisa ke 16 Besar

Usai mengalahkan Lee Zii Jia, selanjutnya Shesar Hiren Rhustavito akan melawan tunggal putra Jepang yang sedang naik daun, Kodai Naraoka.

Shesar menyampaikan, ia bertekad tampil lebih baik lagi pada babak 16 besar French Open 2022.

"Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini," ucap Shesar mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com