Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni FE Usakti FC Jadi Juara Turnamen Sepak Bola di Korea Selatan

Kompas.com - 08/10/2022, 23:00 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti berhasil meraih kesukseesan saat tampil dalam debut mereka di World Overseas Korean Football Federation 2022.

Adapun World Overseas Korean Football Federation merupakan turnamen sepak bola internasional yang berlangsung di Korea Selatan pada 1-4 Oktober 2022.

Wakil Indonesia yakni alumni FE Usakti sukses menumbangkan Guam 1-0 berkat gol tunggal Nurdiansyah Hasbara dalam partai final di Stadion Hapcheon, Korea Selatan.

Dengan demikian, alumni FE Usakti berhasil menjuarai World Overseas Korean Football Federattion edisi ke-15.

Sebelum menjalani partai final, Nurdiansyah Hasbara dan kolega telah menjalani empat pertandingan di babak penyisihan.

Baca juga: Trisakti Bertemu STKIP di Partai Puncak

Dari empat laga untuk fase penyisihan itu, tim besutan Muhammad Arief Fadillah ini berhasil meraih dua kemenangan, sekali seri, dan satu kekalahan.

Saat bertanding dalam partai semifinal, Alumni FE Usakti FC kembali meraih kemenangan atas VIP Thailand dengan skor 4-1.

Nurdiansyah menuturkan bahwa sangat senang bisa melakoni pertandingan di World Overseas Korean Football Federation.

“Pertama tentu mengikuti turnamen internasional ini sesuatu yang menyenangkan bagi kami para alumni Fakultas Ekonomi Trisakti,” ujar Nurdiansyah dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Trisakti Melangkah ke Final

”Ini hobi yang bisa menambah teman sekaligus ajang silaturahmi. Bahkan, kami dimana saja bisa menorehkan prestasi," kata Ian, sapaan Nurdiansyah menambahkan.

Ian pun mengatakan, juara di World Overseas Korean Football Federation 2022 memotivasi mereka untuk ikut turnamen edisi selanjutnya.

"Ini menjadi pengalaman pertama bagi kami tampil di turnamen internasional. Alhamdulillah, kami bisa juara dan tentu membanggakan," ucap Ian.

Dengan torehan ini, Nurdiansyah Hasbara sekaligus berharap bisa memotivasi keseluruhan alumni Universitas Trisakti menjalin silaturahmi lewat hobi bermain sepak bola.

Menurut Ian, ini juga tidak menutupi ada prestasi lain dari bidang berbeda yang bisa ditorehkan.

Baca juga: Trisakti Tampil Dominan

“Walau berangkat dengan segala keterbatasan, tetapi semangat kami untuk berjuang bisa membawa hasil maksimal sangat besar,” ucapnya.

”Kami bersyukur karena sukses mengharumkan nama Trisakti di Hapcheon. Semoga sukses ini bisa menular ke yang lain," ucap Ian memungkasi keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com