Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Fun Run: Kans Jurnalis Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Kompas.com - 04/10/2022, 16:10 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sekitar 100 jurnalis dari sejumlah media nasional ikut serta dalam ajang Media Fun Run yang berlangsung di jalur Car Free Day (CFD) Jakarta mulai 2 Oktober 2022.

Dalam ajang Media Fun Run, ratusan jurnalis saling berlomba untuk memperebutkan tiket IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Adapun IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang disebut menawarkan rute paling menantang dan pemandangan paling indah itu bakal digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 29 Oktober mendatang.

Media Fun Run Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ini melibatkan komunitas lari dari sejumlah media nasional. 

Baca juga: Uji Coba Labuan Bajo untuk Perhelatan Baru 2 Cabor

Para peserta juga berlari dengan mengenakan atribut batik karena 2 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Sebelum memulai lomba, para jurnalis mendapat pengetahuan dasar mengenai teknik lari, pemanasan, dan pendinginan yang benar dari komunitas lari Indorunners.

Tak tanggung-tanggung, pemenang Media Fun Run juga langsung mendapatkan akomodasi dan fasilitas untuk mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022. 

“Dua pelari tercepat mendapatkan tiket penerbangan pulang pergi, pendaftaran, dan akomodasi gratis,” kata Fitri Istanti, ketua Panitia dari Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Baca juga: Arjen Robben dan Keluarga Kunjungi Labuan Bajo

Tak hanya untuk pemenang Media Fun Run, panitia juga menyediakan tiket, pendaftaran, dan akomodasi gratis bagi satu orang peserta yang mengunggah posting-an terbaik dari ajang Media Fun Run di akun Instagram, dengan syarat follow dan mention akun @ifglabuanbajomarathon. 

“Nominasi posting-an terbaik akan dipilih oleh panitia untuk kemudian di-repost oleh akun @ifglabuanbajomarathon. Unggahan dengan likes terbanyak dalam waktu yang ditentukan akan menjadi pemenangnya,” ujar CEO MesaGo, Reza Puspo, sebagai penyelenggara. 

“Pemenang akan diumumkan di Instagram dan dikontak oleh panitia,” katanya lagi.

Berbagai hadiah menarik dan door prize juga dibagikan dalam acara ini. Peserta yang beruntung bisa mendapatkan door prize berupa satu tiket, pendaftaran, dan akomodasi gratis untuk mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Baca juga: Borobudur Marathon 2022: Asa Lahirkan Pelari Elite Masa Depan

Peserta dengan atribut batik terbaik mendapatkan asuransi kecelakaan diri selama satu tahun dengan uang pertanggungan Rp 100 juta dari Askrindo selaku anggota holding.

Para peserta yang menjawab pertanyaan dan memenangkan challenge juga mendapatkan hadiah menarik dari sejumlah anggota holding yakni Askrindo, Jamkrindo, IFG Life, Jasa Raharja, Bahana TCW Investment Management, dan Jasindo.

“Selain untuk menggaungkan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 di kalangan jurnalis, acara Media Fun Run ini juga digelar sebagai ajang apresiasi dan sosialisasi antara IFG dan jurnalis,” kata Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com