Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekurangan Sumber Daya Polisi, Laga Rangers Vs Napoli Diundur

Kompas.com - 12/09/2022, 19:45 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Kekurangan sumber daya polisi membuat laga Rangers vs Napoli harus diundur.

Hal itu diumumkan oleh UEFA pada Minggu (11/9/2022) waktu setempat.

Alasan laga Rangers vs Napoli dalam rangkaian matchday kedua Liga Champions 2022-2023 diundur karena kekurangan sumber daya polisi efek dari masa berkabung dari wafatnya Ratu Elizabeth II.

Sejatinya duel Rangers vs Napoli akan digelar pada Selasa (13/9/2022) waktu setempat atau Rabu (14/9/2022)) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Matchday 2, Reuni Haaland dan Lewandowski

Namun karena kekurangan sumber daya polisi, maka pertandingan Rangers vs Napoli dijadwalkan ulang pada Rabu (14/9/2022) waktu setempat atau Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

"Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Selain itu, disepakati juga untuk menunda pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim dari Selasa 13 September hingga Rabu 14 September."

UEFA juga menyebutkan bahwa pertandingan yang akan berlangsung di markas Rangers itu tidak dihadiri oleh suporter Napoli.

Begitu juga saat pertemuan kedua di markas Napoli, suporter Rangers juga tidak diizinkan hadir ke stadion.

"Suporter tandang tidak akan diizinkan datang ke pertandingan, dan demi keadilan olahraga, penggemar Rangers juga tidak akan diizinkan untuk datang pada pertemuan kedua di Napoli."

"UEFA mendesak para penggemar untuk tidak bepergian dan menghormati situasi luar biasa ini."

Baca juga: Siapa Pemain Bola Favorit Ratu Elizabeth II?

Adapun Ratu Elizabeth II selaku penguasa tertinggi Britania Raya meninggal dunia pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Ratu Elizabeth II yang sudah berkuasa sejak tahun 1952 itu meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com