Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Maguire di Laga Man United Vs Arsenal: Masuk, 87 Detik Langsung Kartu Kuning

Kompas.com - 05/09/2022, 08:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Selain Antony dan Marcus Rashford, Harry Maguire juga menjadi sorotan dalam laga Man United vs Arsenal. Beberapa saat setelah masuk menggantikan Lisandro Martinez, Maguire langsung diganjar kartu kuning.

Harry Maguire kembali menjadi pemain cadangan ketika Manchester United menjamu Arsenal pada laga pekan keenam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Pada tiga laga Premier League sebelum kontra Arsenal, Harry Maguire juga duduk di bangku cadangan dan bahkan tidak mendapat menit bermain dari manajer Erik ten Hag.

Menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford pada Minggu (4/9/2022) malam WIB, Erik ten Hag kembali menurunkan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai duet bek tengah Man United.

Baca juga: 5 Fakta Man United Vs Arsenal: Debut Historis Antony, Tabu Gabriel Jesus

Dengan duet Varane-Martinez di jantung pertahanan, Man United sukses memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Arsenal.

Rekrutan anyar Man United, Antony, membuka keunggulan pasukan Erik ten Hag lewat gol debutnya pada menit ke-35.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-60, Arsenal yang sebelumnya selalu menang dalam lima laga bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Bukayo Saka.

Man United lantas mengunci tiga poin di rumah sendiri lewat sepasang gol Marcus Rashford, masing-masing pada menit ke-21 dan 75.

Baca juga: Man United Vs Arsenal 3-1, Duet Rapha-Licha Jaminan Tiga Angka

Selain debut gemilang Antony dan performa impresif Marcus Rashford, sorotan lain pada laga Man United vs Arsenal juga tertuju pada Harry Maguire.

Harry Maguire menjadi pembicaraan di media sosial lantaran ia langsung mendapat kartu kuning 87 detik setelah masuk lapangan.

Ketika itu, Erik ten Hag memasukkan Maguire untuk menggantikan Lisandro Martinez pada menit ke-80 dengan Man United sudah unggul 3-1 atas Arsenal.

Beberapa saat setelah Maguire masuk, Gabriel Jesus yang mendapat bola di dekat lingkaran tengah coba melancarkan serangan ke pertahanan Man United.

Maguire, yang diberi ban kapten oleh Bruno Fernandes, coba mengadang akselerasi Gabriel Jesus menggunakan dua tangan.

Wasit Paul Tierney melihat aksi Maguire tersebut sebagai pelanggaran serius. Alhasil, sang wasit pun menarik kartu kuning dari sakunya untuk Maguire.

Harry Maguire sendiri kini mulai ditepikan oleh Erik ten Hag menyusul penampilan apik duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez di posisi bek tengah Man United.

Halaman:
Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com