Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Adriano Moraes, Demetrious Johnson Juara Dunia ONE Flyweight

Kompas.com - 28/08/2022, 10:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Demetrious Johnson mengalahkan Adriano Moraes pada laga bertajuk ONE on Prime Video 1 dan berhak atas gelar Juara Dunia ONE Flyweight. 

Duel Adriano Moraes vs Demetrious Johnson pada ONE on Prime Video 1 berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (27/8/2022) pagi WIB. 

Dalam pertarungan itu, Demetrious Johnson berhasil merebut sabuk juara ONE Flyweight milik Adriano Moraes usai melakukan sebuah tendangan flying knee yang membuat sang lawan tak sadarkan diri di atas Circle. 

Demetrious Johnson yang dijuluki Mighty Mouse mengambil inisiatif serangan dengan melepaskan serangkaian pukulan dari jarak dekat yang membuat Moraes goyah.

Baca juga: Hasil ONE Championship, Christian Lee Rebut Kembali Supremasi di Kelas Ringan

Moraes yang berstatus sebagai juara dunia bertahan mendapatkan momentum untuk menyerang di dua ronde pertama.

Dia memberikan perlawanan dengan melepaskan jab dan kombinasi serangan yang luar biasa. 

Di atas matras, Moraes mendominasi dengan keunggulan pada ukuran tubuhnya yang menjadi faktor utama dalam jual beli grappling

Johnson bangkit di ronde ketiga dan keempat. Dia menemukan banyak kesuksesan dengan pukulannya ketika melangkah masuk dan keluar dari serangan sambil memanfaatkan gerakan kepalanya yang cepat untuk menghindari hook andalan Moraes. 

Dengan sisa waktu di ronde keempat, Johnson menemukan celah pada pertahanan Moraes. Dia memotong lawannya dengan pukulan kanan yang tajam dan tendangan flying knee spektakuler yang mengakhiri malam Moraes. 

Baca juga: ONE Fight Night 1 Sajikan Duel Utama Adriano Moraes Vs Demetrious Johnson

Kemenangan atas Adriano Moraes mengantarkan Demetrious Johnson meraih emas ONE dan bonus sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 742 juta. 

Beralih ke duel pendukung utama, juara dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao sukses mempertahankan sabuknya saat melawan Liam Harrison. 

Petarung Thailand itu mengincar kaki depan lawannya dengan tendangan rendah yang tajam dan segera melakukan head-hunting dengan tendangan kaki kiri. 

Gaiyanghadao mencegah Liam Harrison mengeluarkan serangan andalannya. Dia lalu melepaskan tendangan terakhir ke kaki depan Harrison dan membuat sang lawan jatuh serta tak bisa melanjutkan pertarungan. 

Nong-O Gaiyanghadao pun berhasil mempertahankan gelar juara dunianya dan mendapat bonus penampilan sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat. 

Pada laga lainnya, Panpayak Jitmuangnon meraih tiket ke final Kejuaraan ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com