Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Jakarta Vs Persita: Kudela Berisiko, Hansamu Yama Tanda Tanya

Kompas.com - 23/08/2022, 23:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Kondisi Hansamu Yama Pranata masih menjadi tanda tanya menjelang laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang. Sementara itu, Ondrej Kudela masih berisiko untuk kembali merumput.

Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

Laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (24/8/2022).

Menjelang duel kontra Persita, kubu Persija masih terus memantau kondisi terkini dua pemain belakang yakni Ondrej Kudela dan Hansamu Yama Pranata.

Baca juga: Kata Thomas Doll soal Trio Hanno-Yusuf-Krmencik: Banyak Orang Kurang Paham Tugas Striker...

Kudela dan Hansamu mengalami cedera ketika Macan Kemayoran menang 3-0 atas RANS Nusantara FC pada laga pekan kelima, Sabtu (20/8/2022).

Pada laga tersebut, Hansamu mengalami cedera otot. Sementara itu, Kudela menderita luka di dagunya.

"Hansamu mengalami situasi yang tidak mudah. Sebelumnya dia absen dua minggu karena cedera lutut," kata pelatih Persija, Thomas Doll, usai laga dikutip dari laman resmi klub.

"Jadi kami menggantinya sebelum keadaan lebih buruk. Saya harap semuanya baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Baca juga: Luis Milla Ungkap Efek Kehadiran Thomas Doll di Persija

Soal kondisi dua pemain belakang Persija, dokter tim dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K) mengonfirmasi bahwa luka dagu yang dialami Ondrej Kudela bukan masalah serius.

"Kemarin setelah selesai pertandingan lukanya Kudy (Kudela) sudah dijahit. Sekarang hanya perlu perawatan luka saja," tutur dr. Donny.

"Namun, untuk pertandingan berikutnya masih ada risiko untuk terluka kembali dan Kudy sudah paham akan risiko itu," kata dia menambahkan.

Sementara itu, soal kondisi Hansamu Yama, dr. Donny mengatakan bahwa cedera yang dialami mantan pemain Persebaya Surabaya itu adalah cedera ringan.

Akan tetapi, kondisi Hansamu masih harus dipantau perkembangannya.

Baca juga: Liga 1: Ketika Persib Menggali Kuburannya Sendiri dan Tagar #LuisMillaOut Trending

"Untuk saat ini kami masih pantau perkembangannya dan kami akan memastikan apakah Yama layak untuk bermain atau tidak di pekan ke enam."

"Sebetulnya Yama mengalami cedera ringan namun kami tidak mau menganggap remeh semua cedera yang dialami semua pemain kami," kata dr. Donny Kurniawan.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan nilai delapan.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, pasukan Thomas Doll mengemas hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Adapun Persita Tangerang yang mengumpulkan 12 poin saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com