Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool, 5 Poin Kunci Duel Akbar di Old Trafford

Kompas.com - 22/08/2022, 20:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Sajian penutup pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 akan menyuguhkan laga Manchester United vs Liverpool. Old Trafford menjadi panggung duel dua seteru yang sama-sama terluka pada awal musim.

Manchester United bakal menjamu sang rival, Liverpool, pada partai penutup pekan ketiga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Laga Man United vs Liverpool tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (22/8/2022) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Man United besutan Erik ten Hag mengawali musim baru dengan hasil sangat buruk berupa dua kekalahan.

Usai takluk 1-2 dari Brighton pada laga pekan pembuka, Setan Merah kemudian dilibas Brentford 0-4 pada pekan berikutnya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Man United Vs Liverpool, Memburu Kemenangan Perdana

Di sisi seberang, Liverpool meraih hasil sedikit lebih baik dari Man United pada dua laga awal musim, meski tetap saja kurang meyakinkan.

The Reds bermain imbang 2-2 dengan Fulham pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2022-2023. Kemudian pada pertandingan pekan kedua, mereka ditahan 1-1 oleh Crystal Palace.

Kini, kedua tim memburu kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini.

Menyambut laga Man United vs Liverpool, berikut Kompas.com merangkum lima poin kunci big match di Old Trafford tersebut.

1. Ancaman dari Salah

Sepanjang kariernya bersama Liverpool hingga saat ini, Mohamed Salah tercatat sudah pernah menyarangkan 9 gol ke gawang Man United.

Dari 9 gol yang ia sarangkan ke gawang Man United, 6 di antaranya ia cetak di Old Trafford!

Mo Salah pun berpeluang mengukir catatan bersejarah menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 10 gol ke gawang Man United.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Mohamed Salah di Ambang Sejarah

2. The Reds Tanpa Nunez

Bertamu ke kandang Manchester United, Liverpool dipastikan tanpa Darwin Nunez yang mendapat kartu merah pada laga terakhir kontra Crystal Palace.

Dilansir dari laman Thisisanfield.com, Juergen Klopp bakal memasang Roberto Firmino di lini serang The Reds guna mengatasi absensi Nunez.

3. Tak Ada Casemiro di Skuad Man United

Jika Liverpool bermasalah dengan kondisi para pemain plus absensi Darwin Nunez, kubu Man United dipastikan belum bisa memainkan Casemiro.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com