Kompas.com - 18/08/2022, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Tim panahan Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 di Konya, Turki.

Medali emas ISG 2022 dari tim panahan lahir berkat perjuangan Riau Ega Agatha Salsabila/Rezza Octaviani yang turun di nomor recurve campuran.

Riau Ega/Rezza Octaviani meraih medali emas seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Yasemin Ecern Anagoz/Mete Gazoz, dengan skor 5-1 pada Rabu (17/8/2022) atau bertepan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Keberhasilan Riau Ega/Rezza Octaviani dalam meraih medali emas membuat Indonesia Raya berkumandang di Saracoglu Sports Facilities, Konya, Turki.

Baca juga: Awal Manis Indonesia di Islamic Solidarity Games, Raihan Dua Medali Jadi Bukti

Riau Ega/Rezza Octaviani pun mendedikasikan keberhasilan tersebut sebagai kado perayaan HUT ke-77 RI.

"Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami. Alhamdulillah kami sukses dan bisa membawa pulang emas di nomor tim recurve campuran," kata Rezza, dikutip dari Antara News.

"Medali ini kami persembahkan untuk Indonesia yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-77 RI," ujar Rezza.

Riau Ega/Rezza Octaviani tidak meraih medali emas Islamic Solidarity Games 2022 dengan mudah. Mereka harus melawan cuaca panas selama berjuang di arena pertandingan.

Baca juga: Islamic Solidarity Games 2022, Tim Karate Indonesia Optimistis Borong Medali di Turki

Kendala tersebut tak membuat Riau Ega dan Rezza Octaviani goyah. Andalan tim recurve campuran Indonesia itu mampu mengatasi rintangan hingga mempersembahkan kado terindah untuk HUT ke-77 RI.

"Kesulitan mungkin cuma di cuaca, lebih ke membaca arah angin dan melawan panas di sini Kami sempat kepanasan," ucap Riau Ega.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.