Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-77 RI, Jr NBA Persembahkan Serial "Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik"

Kompas.com - 17/08/2022, 11:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Jr NBA Asia punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Jr NBA Asia menghadirkan atlet yang memiliki latar belakang berbeda dari seluruh Indonesia.

Semuanya terlihat jelas dalam serial "Independence Day with The Star" alias "Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik".

Serial tersebut akan disiarkan melalui YouTube setiap minggu mulai 17 Agustus hingga 3 September 2022. 

Baca juga: Jr NBA Camp Hadir secara Offline di Indonesia setelah Penantian Dua Tahun

Serial ini akan menampilkan bintang basket Indonesia yang sedang naik daun.

Para pebasket itu antara lain Abraham Wenas, point guard berusia 25 tahun yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Bali United, serta Emyr Razan, aktor sekaligus atlet basket asal Bandung.

Tak cuma dari cabang olahraga basket. Bintang dari cabang olahraga lain pun berpartisipasi dalam serial ini.

Mereka adalah Mohammad Ahsan (bulu tangkis), Melati Daeva Oktavianti (bulu tangkis), Osvaldo Haay (sepak bola) dan Atep (sepak bola).

Para atlet tersebut didampingi Kemal Palevi sebagai pembawa acara serial yang akan menyampaikan berbagai kebutuhan dan ketentuan menjadi seorang atlet basket profesional. 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Jr NBA Asia menghadirkan atlet yang memiliki latar belakang berbeda dari seluruh Indonesia dalam serial Independence Day with The Star alias Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik. Para atlet yang terlibat adalah Abraham Wenas, Emyr Razan, aktor sekaligus atlet basket asal Bandung, Mohammad Ahsan (bulu tangkis), Melati Daeva Oktavianti (bulu tangkis), Osvaldo Haay (sepak bola) dan Atep (sepak bola).Jr NBA Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Jr NBA Asia menghadirkan atlet yang memiliki latar belakang berbeda dari seluruh Indonesia dalam serial Independence Day with The Star alias Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik. Para atlet yang terlibat adalah Abraham Wenas, Emyr Razan, aktor sekaligus atlet basket asal Bandung, Mohammad Ahsan (bulu tangkis), Melati Daeva Oktavianti (bulu tangkis), Osvaldo Haay (sepak bola) dan Atep (sepak bola).

Pelatihan ini akan fokus pada hal-hal fundamental terkait skill bermain basket, mulai dari dribbling, passing, hingga shooting.

Rangkaian tersebut akan ditutup dengan pertandingan 3-on-3 untuk menentukan pemenang serial ini.

Program latihan ini dilakukan dalam empat rangkaian episode yang ditayangkan setiap minggu mulai 17 Agustus 2022.

Para peserta akan melaksanakan serangkaian latihan mendalam untuk membangun keterampilan dan kemampuan para atlet yang tidak mempunyai latar belakang olahraga basket. 

Baca juga: Son Heung-min Bentangkan Bendera Merah Putih, Spurs Ikut Sambut HUT Ke-77 RI

Episode pertama akan menampilkan bagaimana memahami salah satu aspek terpenting di dalam basket, dribbling.

Akan diajarkan cara dribbling satu tangan hingga dribbling dua bola dan bahkan beberapa gerakan basket lainnya untuk menambah keahlian mereka. 

Pada episode kedua, pelatihan akan fokus pada kemampuan passing karena skenario berbeda memerlukan jenis passing berbeda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com