Kompas.com - 16/08/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Penghargaan tersebut diberikan karena Menpora Amali memiliki kontribusi besar dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya prestasi atlet olahraga dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Rektor Unesa Prof Dr Nuehasan dan Ketua Senat Unesa Haris Supratno memberikan langsung penghargaan itu kepada Menpora Amali dalam acara Dies Natalis ke-58 2022 di Graha Unesa, Surabaya, Senin (15/8/2022).

Rektor Unesa menilai Menpora Amali memiliki kontribusi besar dalam menciptakan regenenarasi atlet dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional.

Baca juga: Kata Menpora soal Bonus untuk Timnas U16 Indonesia: Nanti Kami Bicarakan...

“Unesa selalu memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang terus memberikan kontribusi atas pengembangan SDM Indonesia menjadi lebih baik, salah satunya Menpora Amali yang memiliki kontribusi, luar biasa dalam meningkatkan prestasi atlet olahraga nasional," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Apalagi berkat Menpora lahirlah Desain Besar Olahraga Nasional yang bersinergi dengan perguruan tinggi.”

Menpora Amali menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unesa yang merupakan teman seperjuangan memajukan olahraga Indonesia.

"Pak Rektor ini luar biasa untuk membawa Unesa selangkah lebih maju. Perjalanan usia yang cukup panjang, 58 tahun bukan usia yang singkat apalagi dari perguruan tinggi," kata Menpora.

Apa keterkaitan Menpora Amali dengan Unesa? Menpora Amali mengatakan ini bukan kehadirannya yang pertama.

Baca juga: Penjelasan Menpora soal Momen Angkat Trofi Juara Piala AFF U16 2022

Ketika pertama datang ke Unesa, ia sudah diajak keliling naik kuda dan berhenti di salah satu bangunan laboratorium sport science.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.