Klasemen Liga Inggris: Man City Berkuasa, Man United Juru Kunci, Liverpool...

Kompas.com - 16/08/2022, 04:48 WIB

KOMPAS.com - Manchester City menguasai puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan kedua. Sementara itu, Manchester United menempati posisi juru kunci dan Liverpool tertahan di papan tengah.

Kompetisi divisi teratas Liga Inggris, Premier League, telah merampungkan laga-laga pekan kedua yang digelar mulai Sabtu (13/8/2022) malam hingga Senin (16/8/2022) dini hari WIB.

Manchester City bertengger di puncak klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan telak 4-0 atas Bournemouth.

Skuad besutan Josep "Pep" Guardiola itu menduduki posisi puncak klasemen Premier League dengan nilai enam, unggul selisih gol atas Arsenal yang berada di peringkat kedua.

Baca juga: Hasil Man City Vs Bournemouth: Berhias Sengatan De Bruyne dan Assist Haaland, Citizens Pesta Gol 4-0

Adapun Arsenal meneruskan catatan apik dengan menumbangkan Leicester City 4-2 pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023.

Posisi empat besar secara berurutan ditempati oleh Brentford dan Tottenham Hotspur.

Dua tim tersebut sama-sama mengoleksi empat poin. Mereka unggul selisih gol atas empat tim lainnya yakni Newcastle United, Leeds United, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Liverpool kembali meraih hasil imbang pada laga pekan kedua. Kali ini, The Reds ditahan oleh Crystal Palace.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Crystal Palace: Darwin Nunez Kartu Merah, Luis Diaz Golazo, The Reds Tertahan

Diwarnai kartu merah Darwin Nunez dan gol spektakuler Luis Diaz, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Liverpool lebih dulu tertinggal dari Crystal Palace melalui gol Wilfried Zaha pada menit ke-32. The Reds lantas menyamakan skor pada menit 61 lewat aksi Luis Diaz.

Darwin Nunez (kanan) berebut bola dengan Joachim Andersen dalam laga Liverpool vs Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Anfield Senin (15/8/2022) malam waktu setempat. AFP/PAUL ELLIS Darwin Nunez (kanan) berebut bola dengan Joachim Andersen dalam laga Liverpool vs Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Anfield Senin (15/8/2022) malam waktu setempat.

Dua hasil imbang pada dua laga awal musim membuat pasukan Juergen Klopp tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat ke-12 dengan raihan dua poin.

Namun, posisi Liverpool jauh lebih baik dari sang rival, Manchester United.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Duo Manchester Beda Nasib, Liverpool Imbang Lagi

Kubu Man United menjalani awal musim Liga Inggris 2022-2023 dengan dua kekalahan beruntun, masing-masing 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Manchester United kini terbenam di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris.

Di zona merah, Man United ditemani oleh West Ham dan Everton yang juga mengalami dua kekalahan beruntun pada awal musim.

Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022.IAN KINGTON/AFP Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022.

Berikut adalah klasemen lengkap Liga Inggris hingga pekan kedua, Senin (16/8/2022).

Klasemen Liga Inggris

No Klub D M S K -/+ P
1 2 2 0 0 6 6
2
Arsenal
2 2 0 0 4 6
3
Brentford
2 1 1 0 4 4
4
Tottenham
2 1 1 0 3 4
5
Newcastle
2 1 1 0 2 4
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Senin (15/08/2022) pukul 00:44 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.