Kompas.com - 14/08/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Perayaan Hari Wushu-Kungfu sedunia yang diselenggarakan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pada Minggu (15/8/2022) berjalan sukses.

Salah satu tujuan dari acara yang dihelat di FX Sudirman, Jakarta, itu adalah untuk mendorong cabang olahraga wushu dipertandingkan di Olimpiade pada masa depan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengprov PB WI DKI Jakarta, Tjokro Gunawan.

"Seluruh rekaman kegiatan perayaan World Wushu-Kungfu Day di berbagai negara akan dihimpun Federasi Wushu Internasional (IWUF) untuk mendorong cabang olahraga wushu bisa dipertandingkan di Olimpiade," kata Tjokro Gunawan.

World Wushu-Kungfu Day adalah sebuah perayaan global wushu-kungfu yang diperingati pada hari Sabtu pertama setelah tanggal 8 Agustus setiap tahunnya.

Baca juga: Atlet Wushu Unair Raih 2 Medali pada ASEAN University Games 2022

Pencetus perayaan World Wushu-Kungfu Day adalah Federasi Wushu Internasional (IWUF) dengan edisi pertama pada 2018.

PB WI selaku anggota IWUF turut merayakan World Wushu-Kungfu Day tahun ini dengan menyelenggarakan acara di FX Sudirman, Jakarta.

Perayaan World Wushu-Kungfu Day di Jakarta kali ini diramaikan dengan berbagai atraksi peragaan jurus-jurus wushu dan kungfu tradisional.

Adapun tema World Wushu-Kungfu Day yang diusung PB WI tahun ini adalah "Wushu: Pemuda dan Masa Depan".

Melalui tema tersebut, Airlangga Hartarto selaku Ketum PB WI mengajak seluruh insan Wushu Indonesia menggaungkan bahwa wushu juga bisa menjadi gaya hidup kekinian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.