Kompas.com - 12/08/2022, 20:45 WIB

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia patut bersyukur ketika salah satu kesempatan emas Vietnam di depan gawang gagal berbuah gol.

Pemain nomor 15 Vietnam, Bui Hoang Soan, tampil cerdas pada babak pertama partai final Piala AFF U16 2022.

Pertandingan final piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam tengah berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Bui Hoang Soan sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-35. Pergerakannya cukup cerdik hingga dia tak terkawal di depan gawang timnas U16 Indonesia.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U16 2022, Kickoff 20.00 WIB

Kala itu, Vietnam menyerang di sisi kanan mereka. Bek timnas U16 Indonesia sempat kalah saat berduel dengan pemain Vietnam di dalam kotak penalti.

Hasilnya, pemain Vietnam tersebut berhasil memberikan umpan kepada Bui Hoang Soan yang berdiri sendiri. Beruntung, sepakan kaki kirinya meleset.

Bola yang mengalir di depannya tak bisa disepak dengan sempurna. Hasilnya, melenceng jauh meski sejatinya berpotensi terjadinya gol.

Hingga artikel ini diturunkan, Garuda Asia kesulitan membuat serangan. Lini tengah seperti terkunci sehingga banyak memberikan bola panjang atau long ball ke depan. Skor masih imbang 0-0 hingga menit ke-45.

Susunan pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia (4-4-2): 28-Andrika (PG); 2-Rizdjar, 14-Sulthan Zaky, 20-Habil Abdillah, 21-Iqbal; 7-Figo Dennis, 9-Kafiatur Rizky, 19-Achmad Zidan, 25-Riski Farisal; 8-Arkhan Kaka, 17-Nabil Asyura.

Baca juga: Final Piala AFF U16 2022: Motivasi, Orang Tua, dan Ritual Timnas Indonesia

Pemain cadangan: 1-Ikram Algiffari, 3-Fadel Ahmad, 4-Mohamad Andre, 6-Hanif Ramadhan, 10-Ji Da Bin, 11-Seva Ditya, 12-Narendra Tegar, 16-Muhammad Yanuar, 22-Arjuna Tri Wahyudi, 23-Femas Aprian, 24-Ibnu Yazid, 26-Waliy Marifat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.