Kisah Mike Tyson, dari Mesin Penghasil Uang Rp 7 Triliun hingga Alami Kebangkrutan

Kompas.com - 10/08/2022, 04:30 WIB

KOMPAS.com – Kapasitas Mike Tyson sebagai petinju kelas berat sudah tidak perlu diragukan lagi oleh seluruh penduduk dunia.

Mike Tyson memulai karier profesionalnya sebagai petinju pada usia 18 tahun. Ia tidak perlu waktu lama untuk membuktikan kepada dunia soal kualitasnya di atas ring.

Ya, Mike Tyson langsung melesat dalam olahraga tinju. Ia berhasil menjadi juara dunia kelas berat pada usianya yang masih 20 tahun.

Sabuk juara WBC itu didapatkan oleh Mike Tyson setelah mengalahkan Trevor Berbick dalam waktu kurang dari lima menit pada 22 November 1986.

Baca juga: Sewa Pengacara, Pria yang Dihabisi Mike Tyson adalah Fans Sang Legenda

Keberhasilan menundukkan Trevor Berbick mengantarkan Mike Tyson sebagai juara dunia termuda olahraga tinju di kelas berat.

Setelah kemenangan itu, karier Mike Tyson di dunia tinju terus meningkat. Ia bahkan mampu mengumpulkan uang hingga 500 juta dollar (sekitar Rp 7 triliun) sepanjang kariernya sebagai petinju.

Namun, Mike Tyson jatuh ke lubang yang salah. Ia kerap kali menghabiskan banyak untuk berbagai kesenangan, termasuk kecanduan kokaina.

Oleh sebab itu, Mike Tyson bahkan sempat mengalami kebangkrutan. Kekayaan besar yang dia miliki selama masa kejayaannya sebagai petinju harus ludes.

Baca juga: Reaksi Dana White dan Petarung UFC terhadap Insiden Mike Tyson Tinju Pria di Pesawat

“Mike Tyson tersesat dalam kehebatan dan ketenarannya, kebesaran namanya sebagai seorang juara dunia,” kata mantan petinju Meksiko, Erik Morales dan Marco Antonio Barrera dikutip dari Marca.

“Dia adalah salah satu petinju paling dicintai dan dikenang. Dia adalah mesin penghasil uang,” tambahnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.