Kompas.com - 31/07/2022, 16:46 WIB

KOMPAS.com - Tim basket kursi roda atau wheelchair 3x3 putra Indonesia berhasil menyegel medali perunggu ASEAN Games 2022. Pada laga penentuan kontra Kamboja, tim Merah Putih bangkit usai menelan tiga kekalahan beruntun.

Tim basket kursi roda 3x3 Indonesia meraih hasil buruk pada tiga laga awal ASEAN Para Games 2022. Secara berutun, anak asuh Fajar Brillianto itu kalah dari Filipina, Thailand, dan Kamboja.

Tiga kekalahan itu membuat Indonesia gagal memenuhi target meraih medali perak dari cabang olahraga basket kursi roda 3x3 putra ASEAN Para Games 2022 Solo.

Meski target perak tak bisa dipenuhi, tim basket kursi roda 3x3 putra Indonesia bisa memberikan kebanggaan dengan mengamankan medali perunggu.

Baca juga: Hasil Basket Kursi Roda 3x3 ASEAN Para Games 2022: Baru Debut, Indonesia Raih Perunggu!

Indonesia kembali bersua Kamboja pada laga perebutan medali perunggu cabor basket kursi roda 3x3 putra ASEAN Para Games 2022.

Sebelumnya, pada laga penyisihan, Indonesia kalah 5-8 dari Kamboja. Namun, pada pertandingan perebutan perunggu, tim Merah Putih berhasil revans sekaligus meraih medali perunggu.

Bertanding di Sritex Arena pada Minggu (31/7/2022) siang WIB, Indonesia sukses menekuk Kamboja dengan skor 9-5.

Melawan Kamboja pada laga perebutan medali perunggu, Indonesia bermain habis-habisan sepanjang laga. Tekad kuat I Komang Suparta dkk untuk memenangi laga sudah tampak ketika mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya secara lantang.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis ASEAN Para Games 2022: Indonesia Tekuk Thailand 3-0 dan Raih Emas!

Dukungan penuh penonton di Sritex Arena juga mampu membakar semangat para pemain Indonesia di lapangan.

Sebelum memulai pertandigan, salah satu pemain tim Indonesia terdengar meneriakkan kalimat "Demi Garuda di Dada!".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.