Kompas.com - 31/07/2022, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Para penonton memuji atmosfer pertandingan basket kursi roda atau wheelchair ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Sritex Arena, Solo.

Wheelchair 3x3 menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) ASEAN Para Games 2022 Solo yang dipertandingkan sejak hari pertama, Sabtu (30/7/2022).

Pada pertandingan hari pertama, tim wheelchair 3x3 Indonesia besutan Fajar Brillianto menghadapi dua tim kuat yakni Filipina dan Thailand.

Meski Indonesia menelan kekalahan, hal ini tidak menyurutkan antusiasme pendukung Merah Putih yang hadir langsung ke Sritex Arena.

Baca juga: ASEAN Para Games 2022: Leani Ratri Cuti, Tim Parabadminton Tetap Pasang Target Tinggi

Salah satu pendukung tim Indonesia, Tian Setiyanto, mengatakan bahwa Sritex Arena mampu menghdirkan atmosfer luar biasa ketika menggelar pertandingan wheelchair ASEAN Para Games 2022.

"Atmosfer luar biasa. Pendukung dan anak-anak pun juga antusias," kata Tian saat ditemui Kompas.com usai laga Indonesia vs Thailand.

Pada laga tersebut, Tian datang bersama teman-teman sekolahnya di SMA Negeri 1 Surakarta.

Baca juga: Bulu Tangkis ASEAN Para Games 2022: Misi Medali Emas Beregu Pertama

Soal penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo, tian berharap ajang ini menjadi momentum kemajuan olahraga Indonesia, khususnya para atlet peyandang disabilitas.

"Semoga olahraga di Indonesia bisa lebih maju lagi, khususnya atlet peyandang disabilitas," ujar Tian.

Penonton yang hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga basket kursi roda atau wheelchair ASEAN Para Games 2022 di Sritex Arena, Solo, pada Minggu (31/7/2022).KOMPAS.com/Ervan Yudhi Tri Atmoko Penonton yang hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga basket kursi roda atau wheelchair ASEAN Para Games 2022 di Sritex Arena, Solo, pada Minggu (31/7/2022).

Adapun rangkaian pertandingan cabor wheelchair 3x3 ASEAN Para Games 2022 dilanjutkan pada hari ini, Minggu (31/7/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.