Kompas.com - 12/07/2022, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memberikan lampu hijau kepada PSSI menaturalisasi pemain untuk timnas U19 Indonesia.

Adapun calon pemain yang bakal mendapat paspor Indonesia yaitu Kai Davy Boham, Max Christoffel, dan Jim Croque.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan sempat memanggil tiga nama tersebut untuk latihan bersama dengan timnas U19 Indonesia.

Kai Boham merupakan pemain berposisi sebagai bek dan berusia 18 tahun. Maz Christoffel berposisi di bek sayap dan juga berusia 18 tahun.

Baca juga: Pesan Fakhri Husaini untuk Timnas U19 Indonesia: Hadapi Hasilnya dengan Elegan...

Sementara Jim Croque  satu tahun lebih muda dari dua pemain di atas. Dia berposisi sebagai penyerang.

Shin Tae-yong pribadi mengatakan membutuhkan sosok striker yang andal di lini depan lantaran belum begitu puas dengan para pemainnya di ajang Piala AFF U19 2022.

Meski demikian, PSSI belum melanjutkan langkahnya untuk menaturalisasi Kai Davy Boham, Max Christoffel, dan Jim Croque dalam waktu dekan.

Sementara Zainudin Amali sudah memberikan jalan kepada untuk menambah jumlah calon pemain naturalisasi kendati sang menteri tak ingin timnas bergantung pada naturalisasi.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Gugur, Bagaimana Regulasi Piala AFF U19 2022?

Hal ini disampaikan Zainudin Amali tepat setelah laga timnas U-19 Indonesia versus Myanmar di Stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022).

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir timnas U19 Indonesia di Piala AFF U19 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.