Kompas.com - 04/07/2022, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Christian Eriksen selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar transfer Eropa Fabrizio Romano melalui media sosialnya pada Senin (4/7/2022) malam WIB.

Dalam unggahannya, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Christian Eriksen telah menjalin kesepakatan secara lisan dengan Manchester United, seperti halnya laporan jurnalis David Ornstein.

Eriksen dikabarkan akan menerima kontrak berdurasi tiga tahun di Man United pada pekan ini.

Baca juga: Update Transfer Man United: Ronaldo Harus Ikut Tur Pramusim, Agen de Jong di Carrington

Bahkan, menurut Fabrizio Romano, pemilik jargon "Here We Go", waktu tes medis untuk Eriksen sudah dijadwalkan.

Jika tes medis berjalan lancar, Eriksen langsung menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk berseragam Setan Merah.

Kunci keberhasilan Man United mendapatkan Eriksen karena pemain berusia 30 tahun tersebut telah berbicara secara langsung dengan Erik Ten Hag.

Christian Eriksen sendiri sudah berstatus bebas transfer per 1 Juli 2022 lantaran kontraknya di Brentford berakhir pada akhir Juni 2022 lalu.

Musim lalu, Eriksen bermain dengan perangkat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) yang dipasang setelah dia menderita henti jantung saat mewakili Denmark di Euro 2020.

Baca juga: Sejarah Man United, Kisah Anjing dan Kado Seorang Gadis

Eks gelandang serang Ajax, Inter, dan Tottenham itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan Liga Inggris untuk Brentford.

Tak ayal jika performa apiknya pasca-tragedi di Euro 2020 tersebut menjadi perhatian sejumlah klub Liga Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.