Kompas.com - 03/07/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Balapan Formula 1 (F1) GP Inggris akan segera berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022) pukul 21.00 WIB. 

Link live streaming F1 GP Inggris yang merupakan seri ke-10 dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 2022 akan tersedia di bagian akhir artikel ini. 

Pebalap Ferrari, Carlos Sainz, akan mengawali balapan dari pole position atau posisi terdepan. Ia mengungguli juara dunia Max Verstappen yang akan start dari urutan kedua. 

Adapun rekan setim Carlos Sainz yaitu Charles Leclerc bakal memulai balapan F1 GP Inggris dari posisi ketiga. 

Baca juga: Kualifikasi F1 GP Inggris: Sainz Sabet Pole Perdana, Hamilton Akhirnya Kompetitif

Bagi Carlos Sainz, ini merupakan pole perdana dalam 151 balapan F1 sepanjang kariernya.

Ia meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 40,983 detik. 

"Lap yang bagus," ujar Sainz seusai sesi kualifikasi tersebut.

"Saya kesulitan dengan air menggenang menggunakan ban intermediate. Ada banyak air menggenang di racing line dan sangat mudah untuk kehilangan waktu lap karena itu," ujar dia.

Baca juga: Hasil F1 GP Kanada 2022: Verstappen Menang Usai Berjuang Atasi Tekanan Ferrari

"Pada akhirnya, saya menuntaskan lap yang saya pikir tidak spesial. Cukup terkejut juga ketika melihat waktu yang saya catatkan itu adalah pole position," tutur Sainz.

Sementara itu, pebalap Red Bull Sergio Perez start dari posisi keempat. Disusul oleh juara dunia tujuh kali sekaligus pebalap tuan rumah Lewis Hamilton yang berada di urutan kelima. 

Nama-nama lainnya yang melengkapi 10 terdepan start F1 GP Inggris, yakni Lando Norris, Fernando Alonso, George Russell, Zhou Guanyu, dan Nicholas Latifi. 

Link Live Streaming F1 GP Inggris 2022

Aksi para pebalap F1 di GP Inggris 2022 bisa disaksikan melalui tayangan live streaming dengan mengakses tautan berikut ini: 

Via Vidio: Link 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.