Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022: Libas Para Kampiun, Menangi Final Dramatis

Kompas.com - 03/07/2022, 14:52 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber BWF

KOMPAS.com - Penampilan impresif ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada ajang Malaysia Open 2022 tuntas dengan gelar juara.

Malaysia Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 750 memainkan rangkaian pertandingan final pada Minggu (3/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pada final Malaysia Open 2022 sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersua pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia sukses menjadi juara usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam pertarungan sengit tiga gim yang berakhir dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Gelar Malaysia Open 2022 kali ini terasa spesial bagi Apriyani/Fadia. Sebab, ini menjadi titel pertama mereka di turnamen BWF World Tour.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Menangi Drama Rubber Game, Apriyani/Fadia Juara!

Perjalanan Apriyani/Fadia hingga Final dan Juara

Apriyani/Fadia yang saat ini menduduki peringkat 133 dunia memulai kiprah di Malaysia Open 2022 dengan menaklukkan ganda putri Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszcznski, pada babak pertama.

Setelah itu, lawan-lawan berat harus dihadapi Apriyani/Fadia.

Pada babak kedua, Apriyani/Fadia bersua unggulan keenam sekaligus juara All England 2022 asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Nami/Chiharu yang sedang on fire dibuat pontang-panting oleh Apriyani/Fadia. Pasangan ganda putri anyar Merah Putih itu pun menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15

Lolos ke perempat final Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia ditunggu lawan berat berikutnya yakni ganda putri nomor satu dunia yang juga merupakan juara dunia 2021, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca juga: Kata Siti Fadia soal Gantikan Greysia Polii dan Berduet dengan Apriyani Rahayu

Lagi-lagi, Apriyani/Fadia menunjukkan semangat juang tinggi ketika jumpa  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Apriyani/Fadia mampu menundukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat duel sengit tiga gim yang selesai dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-16.

Usai melibas para kampiun pada babak kedua dan perempat final, Apriyani/Fadia kemudian menantang ganda putri Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, di semifinal.

Kans Apriyani/Fadia untuk meraih gelar pertama di turnamen BWF World Tour sejak mereka dipasangkan terbuka lebar berkat kemenangan 21-14 dan 21-20 atas Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Perjuangan Apriyani/Fadia di Malaysia Open 2022 pun berakhir manis dengan gelar juara usai meraih kemenangan atas ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada laga final.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Juara, Sejarah Tercipta

Halaman:
Baca tentang
Sumber BWF
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com