Perbasi Tak Mau Timnas Basket Indonesia Jadi Penonton FIBA World Cup 2023

Kompas.com - 30/06/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Nirmala Dewi menegaskan Indonesia enggan menjadi penonton FIBA World Cup 2023

Tim nasional basket Indonesia akan mengikuti kualifikasi FIBA World Cup 2023 window III dan FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 12-24 Juli 2022. 

Kedua event tersebut merupakan kesempatan bagi timnas basket Indonesia untuk tampil di FIBA World Cup 2023 yang rencananya digelar di Manila, Jakarta, dan Okinawa. 

Namun, Arki Dikania Wisnu dkk sudah tidak punya peluang lolos ke piala dunia basket melalui kualifikasi FIBA World Cup 2023. 

Baca juga: FIBA Asia Cup 2022, Patok Target Tinggi agar Indonesia Tak Berakhir Menyedihkan

Satu-satunya peluang yang dimiliki timnas basket Indonesia saat ini adalah lewat jalur FIBA Asia Cup 2022Timnas basket Indonesia harus finis di posisi 8 besar FIBA Asia Cup 2022. 

Sekjen PP Perbasi sudah menegaskan tak mau Indonesia hanya menjadi penonton di FIBA World Cup 2023. 

"Kita harus menjadi peserta FIBA World Cup, kita tidak mau hanya menjadi penonton," ujar Nirmala Dewi dalam konferensi di GBK Arena, Kamis (30/6/2022) sore WIB. 

Demi kesuksesan timnas basket Indonesia, Nirmala Dewi pun mengharapkan dukungan yang masif dari para penggemar bola basket Tanah Air. 

Baca juga: Tekad Derrick Michael dkk, Buat Bangga Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

"FIBA Asia Cup adalah pertandingan hidup mati, kita haru masuk 8 besar. Kita tidak punya pilihan lain," kata Nirmala Dewi. 

"Ini tantangan luar biasa untuk PP Perbasi dan timnas basket, saya yakin teman-teman sudah sangat berjuang sekali," ujar Nirmala Dewi melanjutkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.