Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Sesuai Rencana, Rinov/Pitha Akui Underperform

Kompas.com - 30/06/2022, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Taktik jitu Jonatan Christie berbuah tiket perempat final Malaysia Open 2022. Sementara itu, Rinov/Pitha mengakui bahwa mereka hari ini tampil di bawah performa terbaik.

Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi dua wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua atau 16 besar Malaysia Open 2022 hari ini.

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie bersua wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Bertanding di Lapangan 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jonatan Christie sukses mengalahkan Kenta Nishimoto dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, membutuhkan waktu 52 menit untuk menaklukkan Kenta Nishimoto pada laga babak kedua Malaysia Open 2022.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Diwarnai 6 Poin Beruntun, Jojo ke Perempat Final

Selepas laga, Jojo mengungkapkan bahwa hari ini ia sangat menikmati pertandingan. Hal ini membuatnya bisa menampilkan permainan terbaik di lapangan.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," kata Jonatan, dikutip dari siaran pers PBSI yang diterima Kompas.com.

Jojo yang menjadi unggulan tujuh tunggal putra Malaysia Open 2022 menambahkan, kunci kemenangannya atas Kenta Nishimoto adalah taktik yang berjalan sesuai rencana.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat," ungkap Jonatan.

"Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," tutur tunggal putra nomor delapan dunia tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.