Klub Malaysia JDT Pastikan Rekrut Jordi Amat: Satu Kerugian Timnas Indonesia jika...

Kompas.com - 28/06/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Klub juara Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim alias JDT, mengonfirmasi bahwa mereka akan merekrut calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat.

Pemilik mayoritas JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, pada Senin (27/6/2022) mengatakan bahwa klubnya itu bakal mendatangkan Jordi Amat.

JDT merekrut Jordi Amat untuk mengisi satu slot pemain asing ASEAN di skuad tim berjulukan Harimau Selatan tersebut.

Baca juga: Jordi Amat Dapat Tawaran dari Klub Jepang dan Spanyol, JDT Jadi Opsi

Kini, pihak JDT tinggal menunggu dikeluarkannya paspor Indonesia untuk Jordi Amat.

"Jordi akan menjadi bagian dari keluarga JDT dan semua proses mengenai paspor-nya, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat," kata Tunku Ismail, dikutip dari Berita Harian.

"Apa yang saya tahu, ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," imbuh putera mahkota Kerajaan Johor tersebut.

Pemain Liverpool, Sadio Mane (kanan), berduel dengan pemain Swansea City, Jordi Amat, dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).GEOFF CADDICK/AFP Pemain Liverpool, Sadio Mane (kanan), berduel dengan pemain Swansea City, Jordi Amat, dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).

Tunku Ismail tahu proses naturalisasi yang sedang dijalani oleh Jordi Amat.

Ia pun mengatakan bahwa akan menjadi kerugian bagi timnas Indonesia jika tidak menaturalisasi Jordi Amat yang punya pengalaman bermain di Eropa.

Baca juga: Kata Jordi Amat Usai Batal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Itu Menyedihkan...

"Adalah satu kerugian jika tidak mengambilnya (Jordi Amat) untuk berkiprah bersama tim nasional, karena dia pemain yang berpengalaman bermain lebih dari 100 laga kompetitif di Eropa, terutama di Spanyol dan Inggris," tutur Tunku Ismail.

Kubu JDT pun berharap Jordi Amat segera mendapatkan paspor Indonesia sehingga ia bisa bergabung dengan tim secepat mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.