Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Trofeo Ronaldinho: R10 Tebar Senyuman, Umpan Cuek Jadi Andalan, Persik Raih Kemenangan

Kompas.com - 26/06/2022, 21:21 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.comRonaldinho tampil pada pertandingan pertama trofeo yang mempertemukan RANS Nusantara FC dengan Persik Kediri. R10 beberapa kali menunjukkan trik khas termasuk umpan cuek yang jadi andalan.

Laga trofeo yang melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri dengan bintang tamu Ronaldinho digelar di Stadion Kanjuruhan pada malam ini, Minggu (26/6/2022).

Pada pertandingan pertama trofeo Ronaldinho, RANS Nusantara FC bersua Persik Kediri.

Dalam daftar susuna pemain laga RANS Nusantara FC vs Persik, Ronaldinho masuk ke starting XI klub sepak bola yang chairman-nya adalah Raffi Ahmad tersebut.

Baca juga: Jadwal dan Format Trofeo Ronaldinho Malam Ini: RANS Jumpa Arema FC dan Persik

Ronaldinho, pemenang Ballon d'Or 2005, menghuni lini depan RANS Nusantara FC bersama mantan ujung tombak timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Trofeo Ronaldinho diawali dengan guard of honor yang diberikan oleh para pemain RANS Nusantara FC dan Persik kepada legenda timnas Brasil tersebut.

Ronaldinho melangkah memasuki lapangan Stadion Kanjuruhan dengan memancarkan senyuman khasnya.

Ronaldinho juga muncul dengan penampilan ikoniknya yaitu rambut panjang ikal yang diikat, lengkap dengan headband berwarna putih.

Baca juga: Ronaldinho Puji Antusiasme dan Bakat Pemain Cilik Indonesia: Luar Biasa

Di tribune Stadion Kanjuruhan, penonton bersorak menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ronaldinho.

Mantan pemain FC Barcelona dan AC Milan itu membalas dengan melambaikan tangan lalu menundukkan badan sebagai tanda hormat.

Sebelum kick-off, Ronaldinho melakukan sesi foto bersama skuad RANS Nusantara dan Persik Kediri.

Gelandang serang Persik yang juga berasal dari Brasil, Renan Silva, tampak berbincang akrab dengan sosok berusia 42 tahun tersebut.

Ketika laga dimulai, Ronaldinho terlihat menghuni posisi tengah RANS Nusantara. Di sisi seberang, Persik langsung menerapkan pressing tinggi.

Persik mengawali ancaman melalui sepakan bebas Renan Silva, tepat di hadapan Ronaldinho. Renan tampak bermain penuh semangat, sedangkan sang bintang Ronaldinho alias R10 belum banyak mendapat bola hingga laga bergulir enam menit.

Baca juga: Link Live Streaming Trofeo bersama Ronaldinho, Kickoff 20.30 WIB

Pada menit ke-12, Ronaldinho melakukan trik khasnya yaitu no look pass alias umpan cuek ke arah Jujun Junaedi yang masuk ke sisi kiri pertahanan Persik. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Jujun tak menemui sasaran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com