Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanno Behrens Menuju Persija: Pernyataan Hansa Rostock dan Harga Transfer

Kompas.com - 25/06/2022, 17:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang tengah berkebangsaan Jerman, Hanno Behrens, dikabarkan bakal bergabung dengan Persija Jakarta. Kubu Macan Kemayoran disebut harus mengeluarkan biaya transfer untuk memboyong pemain FC Hansa Rostock tersebut.

Media ternama Jerman, Bild, pada Jumat (24/6/2022) memuat berita bahwa Hanno Behrens akan meninggalkan Hansa Rostock dan bergabung dengan salah satu klub Liga Indonesia yakni Persija.

"Pada hari Jumat sebelum Hansa berangkat untuk pemusatan latihan di Schladming (Austria), ada banyak hal menarik. Bintang lini tengah Hanno Behrens (32) akan pindah ke Indonesia (Persija Jakarta), di mana Thomas Doll (56) menjadi pelatih," demikian kabar yang disampaikan Bild.

Lebih lanjut, Bild juga menulis bahwa para penggemar Persija sangat antusias mendengar kabar tersebut dengan membanjiri kolom komentar akun Instagram milik Hanno Behrens untuk mengucapkan selamat datang.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Keinginan Thomas Doll dalam Ujian Perdana Tim Utama

Terkait kabar perpindahan Hanno Behrens ke Persija Jakarta, Jens Hartel selaku pelatih Hansa Rostock juga sudah buka suara.

Meski tidak menyebut nama Persija Jakarta, Jens Hartel mengungkapkan bahwa Hanno Behrens akan pergi bermain ke luar negeri.

"Hanno datang kepada kami dengan harapan dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda, pergi (bermain) ke luar negeri," kata Hartel.

Menurut laporan Bild, ada dua hal yang mebuat Hanno Behrens tak bisa menolak tawaran Persija.

Hal pertama adalah kontrak selama tiga tahun yang menggiurkan. Kemudian yang kedua, Indonesia akan menjadi tempat petualangan baru yang sempurna bagi pesepak bola yang juga menggemari olahraga selancar tersebut.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Hormat Pesut Etam buat Tim Utama Macan Kemayoran

Bild menambahkan, Persija harus mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan Hanno Behrens.

Dilansir dari Transfermarkt, Hanno Behrens sejatinya masih terikat kontrak dengan Hansa Rostock hingga 30 Juni 2023.

Adapun, dana transfer yang dikeluarkan oleh Persija untuk menebus gelandang berpostur 188 cm itu adalah 200.000 euro atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Sementara itu, Martin Pieckenhagen yang merupakan direktur olahraga FC Hansa Rostock mengatakan bahwa pihak klub belum membuat keputusan akhir soal transfer Hanno Behrens ke Persija.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Macan Kemayoran Tanpa Michael Krmencik dan Ondrej Kudela

"Kami menanggapi keinginan Hanno untuk pindah ke Indonesia dengan sangat serius," kata mantan penjaga gawang Hansa Rostock dan Hamburger SV tersebut.

"Kami sekarang harus mempertimbangkan apakah kami ingin menerima dan memberikan kompensasi kerugian olahraga dan manusia. Karena, masih belum ada keputusan dan kesepakatan akhir dengan konsultan. Hanno adalah bagian dari skuad (yang berangkat) ke Schladming," tutur Pieckenhagen.

Soal rumor transfer bergabung Hanno Behrens, hingga saat ini pihak Persija Jakarta belum mengumumkan kedatangan pemain asing baru.

Diketahui, sebelumnya Persija sudah mengikat dua legiun asing yaitu dua pemain berlabel timnas Ceko, Michael Krmencik (striker) dan Ondeej Kudela (bek tengah). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com