Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua NPC Indonesia Optimistis Merah Putih Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Kompas.com - 20/06/2022, 17:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua NPC (National Paralympic Committee) Indonesia Senny Marbun optimis tim Merah Putih bisa menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022

Adapun ASEAN Para Games 2022 direncanakan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada 30 Juli-6 Agustus 2022. 

Hal itu disampaikan Senny saat konferensi pers dengan media usai rapat koordinasi bersama Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/6) malam di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah. 

"Karena kita tuan rumah, kita harus membawa nama baik Indonesia. Insya Allah melihat persiapan para atlet sekarang, saya yakin kita bisa juara umum tanpa mendahului kehendak Allah SWT," ujar Senny Marbun dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Indonesia Siap dan Bersedia Menjadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

"Selain kita juga berkaca dari Asean Para Games 2017 di Malaysia, kita bisa menjadi juara umum dengan mengoleksi 126 emas," kata Senny. 

Senny juga menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang selama ini terus memberikan dukungan kepada atlet NPC Indonesia.

"Beliau ini menteri yang luar biasa, pak menteri selalu memberi dukungan kepada atlet dan kami untuk meningkatkan prestasi atlet disabilitas Indonesia," tuturnya menambahkan.

Adapun menpora Zainudin Amali melihat persiapan atlet NPC Indonesia menghadapi Asean Para Games 2022 cukup bagus. 

"Saya melihat persiapan atlet dalam kondisi bagus, insya Allah kita akan bisa mencapai sukses prestasi juga sebagai tuan rumah," ujar Zainudin Amali. 

"Sejak awal saya minta kepada Ketua NPC Indonesia selain sukses penyelenggaraan juga harus sukses prestasi," kata Zainudin Amali melanjutkan. 

Baca juga: Atlet Badminton yang Idolakan Anthony Ginting Ini Siap Kejar Medali ASEAN Para Games

Menpora juga mengatakan Asean Para Games 2022 ini sekaligus menjadi persiapan bagi atlet untuk menghadapi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China, dan Paralimpiade Paris 2024.

"Saya harap ajang Asean Para Games ini nanti menjadi bekal persiapan para atlet menghadapi Asian Para Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade Paris 2024," ucap Zainudin Amali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com