Kompas.com - 18/06/2022, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani turut berduka cita atas meninggalnya dua bobotoh, pendukung Maung Bandung, yakni Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf.

Erwin Ramdani berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Meninggalnya Asep Ahmad Solihin (29 tahun) dan Sofian Yusuf (19 tahun) terjadi saat pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, korban diduga terjatuh saat berdesak-desakan masuk ke Stadion GBLA.

Baca juga: Kronologi Bobotoh Persib Meninggal Dunia Menurut Penuturan Keluarga

"Pertama, kita turut prihatin dengan adanya kejadian ini. Korban itu diduga sudah jatuh di dalam saat berdesakan masuk stadion, " kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, dikutip dari Tribun Jabar.

"Jadi, sudah jatuh itu dibawa ke luar dan di situ langsung diberikan pertolongan oleh petugas," ujar Ibrahim Tompo.

Korban pun, kata dia, sempat diberikan pertolongan di Rumah Sakit Sartika Asih. Namun, takdir berkata lain.

"Jadi, korban sudah dibawa ke RS Sartika Asih dan sebelumnya sudah juga diberikan pertolongan oleh tim medis, kemudian langsung dilarikan ke RS dan memang meninggalnya di RS," katanya.

"Korban itu satu Bandung dan satu Bogor. Hari ini kita akan mendampingi masing-masing korban ke kediaman keluarganya," ucapnya.

Baca juga: Persebaya Vs Persib Makan Korban 2 Bobotoh, Apakah Izin Tanding di GBLA Akan Dicabut?

Penyerang sayap Maung Bandung, Erwin Ramdani selaku perwakilan Persib menyempatkan datang ke rumah duka almarhum Asep Ahmad Solihin di Cibaduyut, Kota Bandung, pada Sabtu 18 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.