Kompas.com - 16/06/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Vitezslav Lavicka mengumumkan mundur dari jabatan pelatih timnas Kuwait usai gagal membawa timnya lolos ke Piala Asia 2023. Dalam perjalanannya, Kuwait sempat menelan kekalahan dari timnas Indonesia.

Timnas Kuwait besutan Vitezslav Lavicka meraih hasil buruk pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bertindak sebagai tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait gagal bersaing dengan timnas Indonesia dan sang juara grup, Yordania.

Pada laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga, Kuwait kalah dari timnas Indonesia dengan skor 1-2.

Kuwait sempat memimpin lewat gol Yousef Nasser. Namun, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa membalikkan keadaan melalui aksi Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Menang 7-0 atas Nepal dan Lolos Piala Asia

Pada pertandingan kedua, Kuwait sejatinya mampu bangkit dengan melibas timnas Nepal 4-1.

Akan tetapi, kekalahan telak 0-3 dari Yordania pada laga pamungkas mengubur ambisi anak asuh Vitezslav Lavicka lolos ke Piala Asia tahun depan.

Dari Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, dua tim yang lolos ke putaran final tahun depan adalah Yordania dan Indonesia.

Yordania menjadi juara Grup A, sedangkan Indonesia sebagai runner-up. Adapun, skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat kedua terbaik bersama empat tim lainnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Akhir Penantian 15 Tahun

Bagi Kuwait, hasil ini membuat mereka mengukir sejarah buruk. Untuk kali pertama dalam sejarah, timnas Kuwait gagal lolos ke Piala Asia dua kali beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber AFC


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.